Kostrad

Bersama Membangun Negeri, Gelora Satgas Yonif 142 Sehatkan Anak Perbatasan

Oleh 09 Okt 2019 Tidak ada komentar
Bersama Membangun Negeri, Gelora Satgas Yonif 142 Sehatkan Anak Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membentuk sikap prilaku agar tumbuh kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat usia dini, Satgas Yonif 142/KJ melalui program “Bersama Membangun Negeri” menggelar penyuluhan kesehatan di SD Turiscain, Desa Maumutin, Kabupaten Belu.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Sektor Timur, Belu, NTT, Rabu, (9/10/2019).

 

Sebagai satuan tugas operasi, yang mana saat ini seluruh prajurit hidup berdampingan di tengah-tengah masyarakat, maka selain menjalankan fungsinya untuk menjamin keamanan, juga kehadirannya harus dapat memberi manfaat kepada masyarakat perbatasan.

 

“Salah satu program yang dicanangkan ialah “Bersama Membangun Negeri”, mencakup pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pertukangan dan juga bedah rumah,’’ ujar Dansatgas.

 

“Seperti yang dilakukan personel Pos Turiscain, pimpinan Lettu Inf Oslan Purba yang menggelar penyuluhan dan layanan kesehatan kepada para murid SD Turiscain, Desa Maumutin,’’ ungkapnya.

 

Dengan berbagai program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, dirinya berharap akan menciptakan hubungan baik antar prajurit dan warga di daerah penugasan.

 

Terpisah, Lettu Inf Oslan Purba mengatakan, tujuan diadakannya penyuluhan kesehatan kepada para pelajarbialah untuk membentuk prilaku atau karakter para pelajar sejak usia dini agar terbiasa dengan pola hidup sehat.

 

“Kegiatan dipimpin Serka Hanafi beserta 3 orang personel lainnya, meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan telinga, pemeriksaan fisik anak, serta pembagian masker kepada anak-anak,” ujarnya.

 

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita kepada generasi muda penerus bangsa, agar kedepanya anak-anak di Desa Maumutin dapat hidup sehat,” terangnya.

 

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Konraddus selaku Kepala Sekolah mengucapkan rasa terima kasih kepada para prajurit yang telah peduli terhadap siswanya.

 

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan kedepannya kami berharap generasi muda lebih peduli dengan kesehatan mereka,” ujarnya.

 

Hal senada dikatakan Carlos selaku guru para siswa, mengucapkan terima kasih atas arahan yang telah diberikan pihak Satgas kepada siswanya.

 

“Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, karena kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel