Kostrad

Cegah Pelanggaran Lintas Batas, Satgas Pamtas Yonif R 300 Giatkan Pemeriksaan

Oleh 09 Okt 2019 Tidak ada komentar
Cegah Pelanggaran Lintas Batas, Satgas Pamtas Yonif R 300 Giatkan Pemeriksaan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Semakin maraknya pelanggaran lintas batas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat pada malam hari, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan yang lewat di Distrik Mannem.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (9/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pemeriksaan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang digelar Pos Km 76 dipimpin Letda Inf Yusmanto beserta enam orang anggota di jalan poros Trans Papua karena situasi yang sedang menghangat terjadi belakangan ini.

 

“Pemeriksaan kendaraanan itu bertujuan untuk mencegah peredaran minuman keras, kayu ilegal, BBM ilegal, maupun ganja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Ary.

 

Senada dengan Dansatgas, Letda Yusmanto menuturkan bahwa banyaknya masyarakat yang keluar pada malam hari tersebut untuk dapat terhindar dari pengecekan yang dilaksanakan oleh pos Satgas.

 

“Sebelumnya sering kita laksanakan pemeriksaan kendaraan pada siang hari, sekarang kita laksanakan pendadakan dengan menggelar pemeriksan pada malam hari,” ucap Yusmanto.

 

“Pemeriksaan ini juga dapat menghambat dan mencegah masyarakat yang turun dengan membawa barang yang diharamkan maupun senjata api dan senjata tajam lainnya, sehingga dapat membahayakan orang lain,” imbuhnya.

 

Salah satu warga setempat, Franky (38), mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang rutin melaksanakan pemeriksaan.

 

“Semoga dengan diadakannya pemeriksaan pada malam ini dapat mengurangi dan meminimalisir beredarnya barang-barang ilegal yang selalu membuat resah warga,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel