Kostrad

Gema Angicipi, Yonarmed 12 Peduli Air Bersih Warga Ngawi

Oleh 07 Okt 2019 Tidak ada komentar
Gema Angicipi, Yonarmed 12 Peduli Air Bersih Warga Ngawi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bentuk kepedulian kepada Warga Ngawi yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan, Yonarmed 12 Kostrad melalui Program Gema Angicipi memberikan bantuan berupa air bersih.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (7/10/2019)

 

Dikatakan oleh Danyon, banyak warga di daerah binaannya yang mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang tak kunjung berganti di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi. Yonarmed 12 Kostrad mengirimkan tiga tangki air bersih untuk mengatasi masalah kekeringan tersebut pada hari Minggu (6/10/2019).

 

“Desa Kerek, merupakan salah satu desa yang mengalami kekeringan ekstrim. Kurang lebih, kekeringan itu sudah berjalan selama tiga bulan,” ungkap Ronald.

 

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan jika keberadaan bantuan air tersebut, seakan menjadi kado istimewa bagi warga sekitar dalam upaya merangkul seluruh elemen masyarakat.

 

“Berada di tengah-tengah masyarakat untuk segera mengatasi setiap kesulitan masyarakat, merupakan kewajiban dan komitmen kami. Apalagi, penyaluran itu bertepatan dengan HUT ke-74 TNI tahun ini,” imbuhnya.

 

Terpisah, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh personel di jajaran Menarmed 1/PY/2-Kostrad tersebut.

 

Pasalnya, kepedulian terhadap masyarakat, merupakan salah satu kewajiban maupun tindakan yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNI-AD.

 

“Disamping memberikan rasa aman, tentunya seorang prajurit TNI-AD juga harus bisa meringankan kesulitan rakyat. Itu sudah menjadi kewajiban,” ungkapnya.

 

“Kemanunggalan TNI dan rakyat, merupakan kekuatan terbesar TNI dalam menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, TNI harus selalu menjadi contoh dan harus bisa menjadi pelopor dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat sesuai yang tertera di dalam 8 wajib TNI,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel