Berita Satuan

Hampir Roboh, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Bangun Rumah Warga

Oleh 27 Okt 2019 Tidak ada komentar
Hampir Roboh, Satgas Pamtas Yonif 509 Bantu Bangun Rumah Warga
#TNIAD 

 

 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad membamtu membangun rumah warga di Desa Pomding, Distrik Kiwirok yang hampir roboh.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Sabtu (26/10/2019).

 

Diungkapkan Sansatgas, di Desa Pomding, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang masih terdapat warga yang menghuni rumah yang tidak layak huni dan akan nyaris roboh. Atas inisiatif Danpos Kiwirok Letda Inf Erick Dakusa, bersama dengan warga bergotong royong membantu warga yang rumahnya hamper roboh tersebut.

 

“Banyaknya sumber daya alam berupa pohon yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat papan dan bahan baku rumah, sehingga mempermudah anggota dalam merehab rumah”, tutur Wira.

 

Terpisah, Danpos Kiwirok Letda Inf Erick Dakusa menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan lima orang anggota untuk membangun rumah warga tersebut. Dengan harapan dapat mempercepat proses pembangunan rumah tersebut.

 

“Kami selalu menyempatkan diri membantu warga setelah menjalankan tugas pokok di lokasi perbatasan, kali ini kami membantu membangun kembali rumah milik Bapak Andre (53) yang rusak agar menjadi layak huni kembali”, imbuhnya.

 

Sementara itu Andre beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah membantu pembangunan kembali rumahnya.

 

“Kami ucapkan terima kasih, semoga bapak TNI diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat membantu warga Desa Pomding membangun rumah lainnya”, harap Andre.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel