Skip to main content
Kostrad

HUT Ke-74 TNI, Satgas Yonif R 142 dan Warga Kibarkan Merah Putih di Ketinggian 857 Mdpl

Dibaca: 14 Oleh 07 Okt 2019Tidak ada komentar
HUT Ke-74 TNI, Satgas Yonif R 142 dan Warga Kibarkan Merah Putih di Ketinggian 857 Mdpl
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di ketinggian 857 Mdpl, Manuaman, Belu.

 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Senin (7/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, personel Pos Fatubesi bersama masyarakat setempat mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di puncak Manuaman di ketinggian 857 Meter Di atas Permukaan Laut (Mdpl).

 

“Pengibaran Bendera Merah Putih yang berukuran 6 x 3 meter itu dipimpin Kapten (Inf) Riduan selaku Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142,” ujarnya.

Peserta upacara sekitar 200 orang yang terdiri dari pelajar, pimpinan instansi terkait dan masyarakat di wilayah binaan Pos Pos Fatubesi.

 

Masyarakat antusias mengikuti upacara tersebut meski mereka harus berjalan kaki mendaki gunung dan melewati medan yang terjal. Beberapa pelajar SD yang sedikit kesulitan mendaki bukit terpaksa di gendong prajurit TNI.

Baca juga:  UJI SIAP TEMPUR TK PELETON KIKAVTAI 2 KOSTRAD TA 2014

 

Pengibaran bendera Merah Putih ini berlangsung khidmat, aman dan lancar. Sejumlah prajurit TNI tetap menjaga keamanan sesuai SOP demi mengantipasi sesuatu yang tidak inginkan.

 

Ikhsanudin mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih di setiap upacara besar kenegaraan merupakan hal yang biasa namun pengibaran bendera di puncak bukit dan dihadiri masyarakat merupakan sesuatu yang luar biasa serta memiliki tujuan.

 

“Pengibaran merah putih meningkatkan rasa cinta tanah air, memotivasi masyarakat perbatasan agar lebih menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa raga dan seluruh tumpah darah untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” urainya.

 

Ditambahkan pula, pengibaran bendera ini juga dapat menanamkan semangat perjuangan dan pantang menyerah segenap warga masyarakat terutama para siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa.

 

“Pengibaran ini merupakan sikap nyata kita dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, Camat Tasifeto Timur, Onfinus (37), memberikan apresiasi kepada Satgas yang telah menyelenggarakan pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Manuaman dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Baca juga:  POR Korpri TNI AD Tahun 2015 Secara Resmi Ditutup

 

“Terima kasih kepada anggota Pos Fatubesi Satgas Pamtas, atas terselenggaranya pengibaran bendera Merah Putih di puncak Manuaman bersama unsur pemerintahan, pelajar dan masyarakat,” tuturnya.

 

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” pungkas Onfinus. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel