Kostrad

Jambanisasi Satgas Yonif R 142, Bangun Lingkungan Sehat Bagi Warga di Wiltas

Oleh 18 Okt 2019 Tidak ada komentar
Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ serahkan bantuan beras dan semen kepada warga masyarakat
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ikut bantu wujudkan lingkungan yang sehat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan jambanisasi bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah perbatasan RI-RDTL.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan jamban sehat ini dilaksanakan oleh Pos Lakmars bersama warga pada Kamis (17/10/2019).

 

“Selain itu, Satgas juga memberikan bantuan 10 Kg beras dan 2 sak semen kepada seorang warga yang bernama Robert (52), yang tinggal di Dusun Mebufor, Desa Lakmars, Kecamatan Lamanen Selatan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini sebenarnya bukan hanya di wilayah Lakmars saja, tetapi di setiap jajaran pos yang berada di wilayah Sektor Timur perbatasan RI-RDTL.

 

“Kegiatan ini juga merupakan langkah preventif dari Pos Lakmars Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di bidang Binter Satnonkowil dalam mendukung tugas pokok sebagai Satuan Penugasan di perbatasan,” ucapnya.

 

Pembangunan jamban ini tambahnya, dipimpin Danpos Letda Inf Ruri Febrian bersama beberapa personel dibantu warga sekitar secara bergotong-royong.

 

“Ada beberapa rumah warga di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” jelasnya.

 

Dirinya menyampaikan, pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

 

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

 

Di tempat terpisah, Letda Inf Ruri Febrian menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat, serta merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

“Kami berharap bila ada warga yang mengalami kesulitan jangan segan-segan untuk meminta bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban Satgas untuk membantu kesusahan masyarakat,” tuturnya.

 

Sementara itu, Robert mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan jamban dan beras kepada keluarganya.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah iklas dalam membantu kami untuk membuat jamban dengan memberikan bantuan semen dan beras, semoga bapak TNI sehat selalu,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel