Skip to main content
Kostrad

Jamin Keamanan Wilayah, Satgas Pamtas Yonif 300 Tembus Medan Belum Terjamah

Dibaca: 19 Oleh 08 Okt 2019Tidak ada komentar
Jamin Keamanan Wilayah, Satgas Pamtas Yonif 300 Tembus Medan Belum Terjamah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id Untuk menjamin keamanan wilayah dan kedaulatan negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan patroli ke beberapa wilayah termasuk medan yang belum terjamah.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (8/10/2019)

 

Dijelaskan oleh Dansatgas, patroli keamanan yang dilaksanakan Pos Km 76 pada hari Senin (7/10/2019) berbeda dengan patroli-patroli yang dilaksanakan sebelumnya. Kali ini medan yang disuguhkan lebih menantang dari yang sebelumnya, karena medan tersebut jalannya sangat sulit untuk dilalui.

 

“Curamnya jurang dan tebing tidak menciutkan nyali anggota patroli yang dipimpin Serda Ali Imran,” ujar Ary.

 

Lebih lanjut, Ary mengatakan bahwa patroli sejauh kurang lebih 6 Km tersebut juga terkait perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah Pos Km 76 yaitu Kampung Uskuar, Distrik Mannem.

 

“Karena tujuan awal patroli keamanan oleh Pos Km 76 demi terciptanya keamanan wilayah perbatasan dan masyarakat sekitar, mereka menjalani dengan penuh semangat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan,” terang Ary.

Baca juga:  Bangkitkan Kesadaran Keamanan, Satgas Yonif MR 411 Bangun Poskamling

 

Senada dengan Dansatgas, Serda Ali Imran mengatakan patroli ini sekaligus untuk semakin mengenal daerah baru yang ada di sekitar Pos Km 76 dan dapat menguasai medan-medan kritik yang dapat mengancam keamanan Satgas maupun warga sekitar.

 

“Ini merupakan tugas pokok serta komitmen kami datang ke daerah penugasan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Ali.

 

Atas dedikasi Pos Km 76 yang selalu keluar masuk hutan untuk menjaga keamanan wilayah kampung yang menjadi binaannya, masyarakat Kampung Uskuar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel