Skip to main content
Berita Satuan

Jelang Purna Tugas, Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Terima Tim Verifikasi Mabes TNI 

Dibaca: 40 Oleh 19 Okt 2019Tidak ada komentar
Jelang Purna Tugas, Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Terima Tim Verifikasi Mabes TNI 
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Kontingen Garuda (Konga ) Indobatt XXIII-M/UNIFIL menerima kunjungan Tim Verifikasi Mabes TNI, untuk mengetahui kondisi seluruh material, alkap serta kendaraan yang ada menjelang purna tugas di Lebanon

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (19/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, Tim Verifikasi Mabes TNI yang beranggotakan 11 orang di bawah pimpinan Kolonel Czi winarno, yang kesehariannya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Perencanaan dan Operasi PMPP TNI, direncanakan akan melaksanakan pengecekan selama 3 hari.

 

“Kunjungan Tim Mabes TNI untuk melihat secara langsung kondisi material, alat peralatan serta kendaraan yang dimiliki oleh Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL yang sedang melaksanakan misi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon,” ungkap Arfa.

 

Nantinya, tambah Arfa, diharapkan dari hasil peninjauan diperoleh data yang valid tentang kondisi perlengkapan saat ini untuk melengkapi bahan laporan serah terima dengan Satgas yang baru.

Baca juga:  Wakasad Tinjau Latihan Kesiapan Lomba Tembak AARM 28-2018

 

“Selain itu, sebagai laporan kepada satuan atas tentang kebutuhan Alutsista dan perlengkapan yang diperlukan bagi pelaksanaan operasional Satgas di daerah penugasan,” tandasnya.

 

Peninjauan yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Oktober tersebut, diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Dansatgas kepada Tim Verifikasi Mabes TNI tentang situasi terkini di daerah misi, pelaksanaan tugas serta kondisi Alutsista dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satgas.

 

“Selanjutnya secara bertahap Tim Verifikasi melaksanakan peninjauan Pangkalan beserta seluruh kendaraan dan Alat Peralatan (Alpal) yang berada di markas Indobatt UNP 7-1, yang mana termasuk Kompi Delta dan Kompi Bantuan didalamnya,” terang Arfa.

 

Usai melaksanakan pengecekan di Mako Tim Verifikasi bergerak menuju Kompi Charlie yang berada di luar markas untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Kompi Charlie yang berkedudukan di UNP 9-2.

 

“Memasuki hari terakhir Tim Verifikasi melanjutkan peninjauan dan pengecekan ke kompi luar Satgas diantaranya Kompi Alfa, Pos UNP 9-15 dan diakhiri dengan melaksanakan peninjauan di Kompi Bravo yang merupakan bagian dari Sector East Mobile Reserve (SEMR) UNIFIL,” pungkasnya.

Baca juga:  Korem 102/Pjg Gerak Cepat untuk Mewujudkan Kepastian Hukum

 

Adapun Tim Verifikasi terdiri dari Kolonel Czi Winarno, Kolonel Arh Mirza, Kolonel Cku Sukabi, Kolonel Cba Rustam Rajab Bajuri, S.E., Letkol Inf Yudha Sandi Purwana, Letkol Inf Andi Triasmoro, Letkol Cpm Unggul Wahyudi, Mayor Sus Ahmad Syarief, Mayor Pas Riwan Sugiyono, Kapten Arm Erwin Suntoro dan Erwan Karnavan dari PT Fikayala. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel