Berita Satuan

Juara Taekwondo Internasional, Embi (8) Harumkan Indonesia dan Keluarga Besar TNI AD

Oleh 30 Okt 2019 Tidak ada komentar
Juara Taekwondo Internasional, Embi (8) Harumkan Indonesia dan Keluarga Besar TNI AD
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Febryawan Primadhita Pamungkas alias Embi (8) berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang _Taekwondo International Championship 2019_ dengan mempersembahkan medali emas.

 

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Hendro Gunawan dalam keterangan tertulisnya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (28/10/2019).

 

Dikatakan Hendro, Embi berhasil meraih medali emas usai mengalahkan atlet Taekwondo dari Malaysia pada final kelompok kelas di bawah 24 kilogram pada event yang digelar di GOR Purna Krida, Provinsi Bali pada 25-27 Oktober 2019.

 

“Embi saat ini duduk di kelas 3 SDN Abdi Negara, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,. Dia menjadi juara pertama Kyorugi/Sparring di kelas _under_ 24 kilogram, setelah mengalahkan kontestan asal Negara Malaysia dengan skor 20-8, “ ujar Hendro.

 

Terpisah, Ayah Embi, Lettu Infanteri Iwan Setiawan mengatakan, bahwa ini bukan prestasi pertama putranya. Sebelumnya Embi juga meraih medali emas tingkat nasional pada Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolri di Cibubur, Kota Depok, Jabar, yang digelar di GOR POPKI pada tanggal 14-15 September 2019 bulan lalu.

 

“Walaupun terkena beberapa tendangan di kepala, namun Embi berhasil menjatuhkan lawannya sampai dua kali,” ucapnya.

 

Sebagai orang tua, dirinya merasa bangga atas prestasi anaknya tersebut, karena tak hanya mewakili Kabupaten dan Provinsinya saja, namun Indonesia.

 

Ditambahkannya, pertandingan selanjutnya adalah kejuaraan Taekwondo Walikota Bandung Cup yang akan digelar pada bulan Desember ini dan Jakarta International Cup, tahun pada bulan Januari 2019.

 

Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak terhadap anaknya, termasuk guru, para pelatih di Taekwondo Bandung Intens (TBI) serta pihak lainnya.

 

“Kami sebagai orang tua berharap, semoga prestasi anak kami dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar lainnya dalam bidang bela diri untuk berprestasi, “ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel