Berita Satuan

Komodo Open 2019, Wahana Pencarian Atlet Muda dan Uji Kemampuan Atlet Renang NTT

Oleh 26 Okt 2019 Tidak ada komentar
Komodo Open 2019, Wahana Pencarian Atlet Muda dan Uji Kemampuan Atlet Renang NTT
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Lomba renang Komodo Open 2019, merupakan sarana pencarian bibit atlet renang, sekaligus wahana uji kemampuan dan peningkatan prestasi atlet renang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Hal tersebut disampaikan Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Sutrisno Pujiono dalam keterangannya di Kolam Renang Yonif 743/PSY Naibonat Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/10/2019).

 

Danbrigif 21 mengatakan, Komodo Open 2019 diselenggarakan dalam rangka menyambut beberapa hari besar nasional antara lain HUT TNI, Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan.

 

“Sekitar 200 peserta dari berbagai kategori turut berpartisipasi pada even yang baru diselenggarakan tahun ini,” ujarnya.

 

“Kita berharap, melalui lomba ini, akan memunculkan atlet-atlet muda yang berprestasi, dimana kedepannya mampu bersaing di tingkat daerah maupun nasional,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia lomba, Kapten Inf Bagas Fismagatra mengatakan Brigif 21/Komodo merupakan salah satu satuan di NTT yang memiliki fasilitas kolam renang, dimana pemanfaatannya dapat digunakan secara luas untuk masyarakat.

 

“Selain untuk pembinaan kemampuan prajurit, sarana ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, terutama dalam mencari atlet-atlet muda yang berprestasi,’’ terangnya.

 

“Even ini, merupakan hasil kerja sama antara Brigif dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi NTT dan PRSI Kota Kupang,’’ jelasnya.

 

Lanjutnya, peserta yang mengikuti lomba diantaranya pada tingkat SD sebanyak 57 orang, SMP 21 orang dan SMA 39 orang, sedangkan peserta dari mahasiswa 42 orang dan TNI/Polri 86 orang.

 

“Dengan antusiasnya para peserta, kita berharap kedepannya, Brigif bersama Pemerintah Daerah dapat menyelenggarakan even-even perlombaan renang berikutnya,’’ tandasnya.

 

Terpisah, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengapresiasi atas gagasan Brigif 21/Komodo yang telah menggelar lomba renang yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten itu.

 

“Lomba renang sangat mendukung percepatan pembangunan kesehatan masyarakat, kita berharap melalui lomba ini akan memotivasi atlet-atlet renang untuk menguji kemampuan dan peningkatkan prestasinya,’’ ucapnya.

 

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu, selain untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet dan siswa, ajang ini juga membantu pemerintah daerah dalam pembinaan prestasi renang bagi para atlet cabang olahraga renang.

 

“Fasilitas kolam renang milik Brigif ini, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan latihan renang bagi warga apabila ingin masuk menjadi prajurit TNI,’’ terangnya.

 

“Selain sudah memiliki standar, kolam renang ini juga sangat bagus dan luas, yang bisa juga dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Kami berharap fasilitasnya perlu dilengkapi lagi sehingga semakin banyak masyarakat yang datang berwisata ke daerah ini,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel