Berita Satuan

Kreatif, Satgas Pamtas Yonif 142 Sulap Motor Jadi Perpustakaan Keliling

Oleh 30 Okt 2019 Tidak ada komentar
Kreatif, Satgas Pamtas Yonif 142 Sulap Motor Jadi Perpustakaan Keliling
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu cerdaskan anak-anak perbatasan, dengan kreatif Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sulap motor pintar menjadi perpustakaan keliling di Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. dalam rilis tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, berbekal buku pengetahuan yang dibawa dari Satuan asal, pada Selasa (29/10/2019), personel Pos Fatubesi Atas menghadirkan motor pintar dan perpustakaan keliling guna meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu.

“Kehadiran mobil pintar ini dapat meningkatkan minat baca, sekaligus memotivasi anak-anak untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, pengetahuan anak-anak perlu untuk ditingkatkan semangat belajar mereka dengan suasana yang berbeda.

“Motor pintar ini dapat membuka cakrawala dan wawasan untuk meningkatkan kecerdasan, selain ilmu yang mereka dapatkan di sekolah,” imbuhnya.

Menurutnya, kehadiran motor pintar ini untuk membantu sekolah dalam membimbing anak-anak dalam menulis dan membaca, sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Motor pintar ini rutin mengunjungi anak-anak tiga kali dalam seminggu, berkeliling dari dusun ke dusun di Desa Takirin sebagai wujud ketulusan dan kepedulian Satgas terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” urainya.

Di tempat terpisah, Prada Surbakti mengatakan semoga apa yang diberikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak di daerah Dusun Fatubesi ini.

“Kami berharap ketulusan dan keiklasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang humanis dan harmonis antara TNI dan masyarakat di Desa Takirin,” tandasnya.

Adapun Fransiscus (37) selaku Ketua RW, Desa Takirin mengucapkan terima kasih kepada Satgas khususnya personel Pos Fatubesi Atas yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Motor pintar ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, karena dapat membantu dan menambah wawasan dengan membaca buku-buku yang dibawa perpustakaan keliling tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Olive (13), seorang anak yang rajin mengunjungi perpustakaan keliling ini menyampaikan bahwa ia sangat gembira dan berterima kasih atas motor pintar yang dihadirkan Satgas TNI.

“Kami disini sangat senang atas kehadiran bapak TNI, melalui motor pintar dengan perpustakaan keliling ini, dapat belajar bersama-sama untuk menambah wawasan tentang pengetahuan,” tuturnya dengan bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel