Skip to main content
Kostrad

Lapuk dan Membahayakan Masyarakat, Satgas Yonif R 303 Perbaiki Jalan Dermaga Long bagun

Dibaca: 7 Oleh 04 Okt 2019Tidak ada komentar
Lapuk dan Membahayakan Masyarakat, Satgas Yonif R 303 Perbaiki Jalan Dermaga Long bagun
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap kondisi jalan yang rusak akibat lapuk serta dapat membahayakan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan perbaikan dan pelebaran jalan di dermaga Kecamatan Long Bagun yaitu di desa Desa Batu Majang

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Jumat (4/10/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, melihat kondisi jalan yang sudah terlihat rusak parah, personel Pos Kotis sebanyak 10 orang dipimpin Sertu Al Qowi dengan rasa kepedulian, tergerak hatinya untuk melaksanakan perbaikan jalan tersebut pada hari Kamis (3/10/2019).

 

“Jalan di dermaga ini merupakan salah satu akses jalan yang sangat dibutuhkan oleh warga, sebab jalan ini merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal kayu yang digunakan masyarakat sekitar untuk menyebrang, baik rutinitas sekolah, bekerja maupun kegiatan sehari-hari lainnya,” ucap Taufik.

 

Dalam pengerjaannya dikatakan oleh Taufik, perbaikan jalan tersebut dilakukan bersama masyarakat dengan menggunakan alat sederhana baik dari mulai pelebaran jalan, sampai dengan menggali lubang untuk memasang penyangga kayu baru yang nantinya akan dibuat sebagai tangga-tangga.

Baca juga:  Tradisi Pembaretan Perwira, Bintara Dan Tamtama Remaja Baru Tahun 2015

 

“Karena jalan yang dilalui ini sangat rawan apabila dalam kondisi basah dan hujan, disebabkan kondisi kayu yang sudah banyak lapuk dan licin yang diakibatkan usianya sudah cukup lama dan sering terendam air apabila Sungai Mahakam meluap,” kata Taufik.

 

Selain itu, Taufik menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad dalam rangka mengatasi kesulitan warga sekitar.

 

“Warga Kampung Batu Majang menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakan gotong royong perbaikan jalan tersebut, karena jalan ini merupakan salah satu jalan yang digunakan untuk menaiki kapal kayu yang digunakan untuk menyebrangi Sungai Mahakam,” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel