Berita Satuan

Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 411 Bentuk Karakter Anak-anak Berani dan Percaya Diri

Oleh 29 Okt 2019 Tidak ada komentar
Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 411 Bentuk Karakter Anak-anak Berani dan Percaya Diri
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membentuk karakter anak-anak menjadi kuat, berani serta pantang menyerah di Hari Sumpah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menyelenggarakan kegiatan lomba Fun Games bagi para siswa-siswi SD YPPK Kampung Bupul.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (29/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, melalui kegiatan yang digelar Pos Kalimaro pada Senin (28/10/2019) dipimpin Danpos Kalimaro, Lettu Inf Agus Wibowo beserta 10 anggotanya, akan membentuk karakter para generasi penerus bangsa dimasa depan yang berada di ujung timur Indonesia.

 

“Fun Games tersebut berupa perlombaan halang rintang dan mengumpulkan bola tanpa melihat yang dibentuk secara berkelompok,” ungkap Rizky.

 

“Tujuannya untuk melatih kebersamaan dalam bekerjasama, keberanian dan kepercayaan diri sejak dini, seperti perjuangan para pemuda pada 28 Oktober 1928 yang bersatu untuk mengikrarkan Sumpah Pemuda,” imbuhnya.

 

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tahun 2019 ini, sesuai yang tertuang dalam pidato Menpora RI adalah “BERSATU KITA MAJU”.

 

Selain itu Rizky menambahkan bahwa acara yang berlangsung dengan penuh keceriaan dan canda tawa di SD yang terletak di Distrik Elikobel ini, sebagai bentuk implementasi kegiatan positif dalam rangka memperingati ke-91 Hari Sumpah Pemuda di perbatasan Papua.

 

“Kami (Satgas) ingin para siswa-siswi khususnya di wilayah perbatasan untuk dapat terus meningkatkan semangat juang serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI,“ ucap Alumni Akmil tahun 2003.

 

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan buka tulis secara simbolis kepada Kepala Sekolah SD YPPK Bupul, Emanuel Boby, sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif MR 411/PDW terhadap pendidikan di perbatasan RI-PNG, supaya anak-anak lebih semangat dalam belajar dan meraih prestasi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel