Skip to main content
Kostrad

Manunggal Dengan TNI, Warga Perbatasan RI-RDTL Serahkan Senjata ke Satgas Yonif 132

Dibaca: 14 Oleh 17 Okt 2019Tidak ada komentar
Manunggal Dengan TNI, Warga Perbatasan RI-RDTL Serahkan Senjata ke Satgas Yonif 132
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Wujud kedekatan dengan masyarakat, seorang warga perbatasan RI-RDTL menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis Springfield kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, berkat komunikasi sosial yang baik antara personel pos Haumeniana dengan masyarakat, seorang warga berinisal (NK) yang beralamat di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, menyerahkan senjata miliknya.

 

“Penyerahan senjata sukarela ini diterima Danpos Haumeniana, Letda (Inf) Zulkifli yang melaksanakan anjangsana ke rumah warga yang sudah dianggap sebagai orang tua angkatnya, pada Rabu (16/10/2019).

 

Lebih lanjut dikatakan, saat bersilaturahmi, bapak NK mengeluhan bahwa dirinya menderita berbagai penyakit, diantaranya sakit kepala, darah tinggi dan maag.

 

“Mendengar keluhan itu, Letda Zulkifli menyampaikan jika ada masyarakat yang sakit, silahkan datang ke Pos akan dibantu pengobatan secara gratis,” urainya.

Baca juga:  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi

 

Saat berbincang-bincang, Zulkifli berpesan, bilamana masih ada masyarakat yang memiliki ataupun menyimpan senjata, bisa berkoordinasi dengan Pos Pamtas Yonif 132/BS, dikarenakan berbahaya jika disimpan secara perorangan, dan hal itu merupakan pelanggaran hukum.

 

“Sadar dirinya masih menyimpan senjata rakitan, NK pun secara sukarela menyerahkannya kepada anggota,” jelasnya.

 

“Ini merupakan keberhasilan Satgas mendapatkan senjata secara sukarela dari masyarakat dengan kesadaran sendiri. Semoga dengan adanya penyerahan senjata seperti ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,“ tandas Wishuda Utama.

 

Di tempat terpisah, Letda Inf Zulkifli menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap aparat makin tinggi dan hubungan baik pun makin terjalin dengan harmonis.

 

“Melalui pembinaan teritorial (Binter) dan pendekatan secara kekeluargaan yang dilakukan oleh anggota Satgas berhasil menggerakkan hati masyarakat, terlebih lagi dengan keberadaannya yang memberikan rasa aman dan damai,” jelasnya menambahkan.

 

“Hasilnya pun secara sukarela dan penuh kesadaran, warga menyerahkan senjata api rakitan miliknya kepada Satgas,” sambungnya.

 

Sementara itu, NK mengungkapkan, kesadarannya menyerahkan Senpi tersebut karena melihat bahwa Satgas selalu peduli akan keberadaan warga, dan mereka pun merasa nyaman dengan keberdaaan Satgas di desa mereka.

Baca juga:  Diminta Jadi Irup, Anggota Satgas Pamtas Yonif R 303 Berikan Motivasi di SMPN Long Bagun

 

“Kami sudah dilindungi oleh bapak Satgas yang baik hati dan selalu ada untuk kami. Jadi kami tak perlu merasa khawatir karena mereka selalu dekat dengan warga,” pungkasnya.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel