Penulis Disabilitas

Mati Rasa Pada Bagian Jari Tangan Ketika Sedang Nyetir

Oleh 10 Okt 2019 Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Apakah Anda sering nyetir sendiri kendaraan Anda? Lalu pas lagi nyetir, sebagian jari tangan atau seluruh jari bahkan sampai lengan mengalami kesemutan. Biasanya hal ini kerap terjadi, ketika posisi nyetir 10, 20/menit. Apa Yang sering mengalami kebas, kesemutan, atau mati rasa ini hanya disatu tempat saja? Atau berganti-ganti posisi. Maksudnya, selalu tangan kanan saja atau kiri saja yang mengalaminya?

Lantas hal tersebut apa ada kaitannya dengan suatu penyakit?. Sebelum menyimpulkan, atau mengonsumsi obat tertentu baiknya konsultasikan ke dokter, dan mencoba melakukan perileksasian secara mandiri. Caranya?

Menurut para pakar kesehatan, terjadinya mati rasa atau kesemutan pada bagian jari, atau secara keseluruhan tangan ketika sedang mengemudi. Disebabkan faktor darah yang kurang lancar, hal ini sangat bisa dimengerti karena posisi tangan berada dalam keadaan 1 posisi dalam waktu cukup lama, sehingga peredaran darah mengalami ketidakstabilan proses mengalirnya, akibatnya yang terjadi seperti yang tersebut diatas.

Coba lakukan perileksasian setiap harinya, dengan cara: menggerakan jari-jari tangan, lalu meningkat dengan menggerakan telapak dan tangan secara bergantian. Minimal perileksasian ini dilakukan selama 15/Menit setiap hari agar peredaran darah terlebih susunan otot dan tulang serta minyak tulang terpelihara dengan baik. Tentu saja, kita menginginkan tulang, otot, dan secara keseluruhan tubuh dalam keadaan prima? Maka itu sangat disarankan untuk selalu menjaga pola hidup dengan teratur, baik istirahatnya, olahraganya, makan, dan hindari stress. Sebab perileksasian ini akan berdampak positif jika dibarengi dengan pola hidup yang sehat, serta pikiran yang wajar.

Siap untuk nyaman ketika sedang mengemudi?

Semoga dapat dipahami, dan Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel