Berita Satuan

Pangdam XII/Tpr : Setiap Prajurit Satpur Harus Mampu Jalankan Tugas di Segala Medan

Oleh 31 Okt 2019 Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr : Setiap Prajurit Satpur Harus Mampu Jalankan Tugas di Segala Medan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berhadap, setiap prajurit satuan tempur khususnya prajurit Batalyon Infanteri Raider 644/Walet Sakti mampu menjalankan tugas di segala medan dan cuaca.

 

Hal ini disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., usai mendampingi Pangdam XII/Tpr melaksanakan peninjauan Latihan Posko I Simulasi Tempur (Simpur) dan Perang Hutan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti. , Rabu (30/10/2019).

 

Kapendam mengatakan, Pangdam XII/Tpr didampingi para pejabat Kodam XII/Tpr, mengawali peninjauan dengan mengecek pelaksanaan kegiatan Latihan Posko I Simpur yang dilaksanakan di Aula Sentarum Mayonif RK 644/Wls.

 

“Latihan ini dilaksanakan guna menunjang tugas pokok prajurit Yonif RK 644/Wls baik secara perorangan maupun hubungan satuan khususnya pada mekanisme kerja Komandan dan Staf serta pelaksanaan Kodal dalam pelaksanaan Operasi Tingkat Batalyon,” terang Kapendam .

 

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan mekanisme latihan ini, setiap peserta terlebih dahulu mendapatkan gambaran bentuk dinamika yang terjadi di daerah operasi tentang bagaimana seorang komandan satuan tingkat Batalyon sampai dengan tingkat Pleton dalam mengambil suatu keputusan yang cepat dan tepat dengan dihadapkan pada dinamika yang terjadi di daerah operasi.

 

“Selain meninjau latihan Posko I Simpur, Pangdam XII/Tpr juga meninjau pelaksanaan latihan perang hutan yang dilaksanakan oleh para prajurit Yonif RK 644/Wls yang dilaksanakan di lapangan tembak Mayonif RK 644/Wls, “ tuturnya.

 

Tujuan latihan tersebut, ungkap Kapendam, antara lain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

 

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapendam menegaskan harapan Pangdam XII/Tpr bahwa prajurit Yonif RK 644/Wls harus tanggap dan cepat serta memahami betul setiap kegiatan latihan yang diberikan oleh komando atas sehingga pada saat pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

“Sehingga akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, andal, dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan dan cuaca secara cepat yang senyap, “ pungkas Kolonel Aulia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel