Berita Satuan

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Siri 40/2020 Malaysia

Oleh 17 Okt 2019 Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Siri 40/2020 Malaysia
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – -Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan para siswa Kajian Medan Kawasan Operasi (KMKO) Maktab Pertahanan Angkatan Tentera (MPAT) Siri 40/2020 Malaysia.

 

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Trp Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa (15/10/2019).

 

Dikatakan Kapendam, kunjungan siswa MPAT Siri 40/2020 dipimpin oleh Komandan MPAT, Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin. Pada penerimaan kunjungan ini, Pangdam XII/Tpr didampingi pejabat Kodam.

 

Kunjungan para siswa MPAT Siri 40/2020 ke Makodam XII/Tpr ini adalah untuk melakukan silaturahmi serta kajian untuk mengenal dan memahami fungsi dan tugas Kodam XII/Tpr dalam mengimplementasikan penegakan kedaulatan wilayah Indonesia dengan Malaysia, “ tutur Kapendam.

 

“Selain itu, untuk memahami tahap kerja sama antara TNI dan ATM dalam melaksanakan operasi bersama untuk menjaga kedaulatan negara khususnya di wilayah perbatasan, “ imbuhnya.

 

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin dan rombongan di Makodam XII/Tpr, disertai harapan semoga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodam XII/Tpr dapat menambah wawasan pengetahuan para siswa guna mendukung kegiatan pendidikan selanjutnya.

 

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang positif sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan baik bagi Angkatan Perang kedua negara,” ujar Kapendam mengutip pernyataan Pangdam.

 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa Indonesia dan Malaysia merupakan negara sahabat yang bertetangga, dalam perjalanan sejarah kedua bangsa ini senantiasa menjalin dan memelihara hubungan bilateral di segala bidang aspek kehidupan termasuk salahsatunya kerja sama bidang pertahanan antar Angkatan Bersenjata.

 

“Pangdam menyampaikan, persahabatan yang telah terjalin dengan baik selama ini perlu terus ditingkatkan, sebagai landasan yang kokoh untuk lebih memantapkan hubungan antara kedua negara di masa yang akan datang,” jelas Kapendam.

 

Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin selaku Komandan MPAT mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya atas penyambutan dan waktu yang diberikan untuk para siswa MPAT untuk melakukan kajian di wilayah Kodam XII/Tpr.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel