Dinas Penerangan

Pastikan Tepat Sasaran, Tim Wasev TNI AD Tinjau TMMD ke 106 Kodim 0814/Jombang

Oleh 21 Okt 2019 Tidak ada komentar
Pastikan Tepat Sasaran, Tim Wasev TNI AD Tinjau TMMD ke 106 Kodim 0814/Jombang
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Memastikan program tepat sasaran dan mencapai target sesuai yang telah ditentukan, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 di wilayah Kodim 0814/Jombang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Wasev Mabes TNI AD Kodim 0814/Jombang, Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangannya di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Diungkapkan Brigjen TNI Candra Wijaya, melalui kegiatan TMMD yang disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil, agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

Kemudian Keterlibatan Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat.

“Semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat yang bertujuan agar pembangunan meningkatkan taraf hidup rakyat yang lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) ini.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan tim Wasev ke lokasi TMMD, dalam rangka mengecek sejauh mana perkembangan yang dilakukan oleh Kodim 0814/Jombang dalam menyelenggarakan TMMD 106 yang sudah berjalan selama 20 hari.

“Selain peninjauan sasaran fisik dan non fisik, kami juga mengecek kelengkapan administrasi yang pada hakekatnya dibutuhkan dalam pelaksanaan TMMD ini, mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaan,” ujar Candra.

Candra pun menambahkan, dari hasil pantauan di lapangan hampir seluruh proyek selesai dan kondisinya benar-benar bagus dan tepat sasaran terutama untuk bedah rumah.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan pula, program TMMD yang dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun, melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan menggunakan proses _bottom up planning system_ yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral.

“Bilamana warga meminta pelaksanaan TMMD diadakan di wilayahnya bisa- bisa saja, karena pelaksanaannya berdasarkan permintaan dari warga ke pemerintah untuk diteruskan Mabes TNI,” tandasnya.

Di tempat yang sama Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0814/Jombang, Letkol Inf Triyono, menyampaikan, tujuan TMMD adalah untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di daerah terutama wilayah Kodim 0814/Jombang, khususnya Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam.

“Dasar pemilihan Desa Galengdowo sebagai lokasi TMMD ke-106, karena wilayah tersebut tertinggal dalam pembangunan daerah, masih banyak warga yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, serta pengembangan air terjun Tretes untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” urainya.

Sementara itu Camat Wonosalam, Drs.Supadil, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada TNI, berkat program TMMD, akan meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan maju dari sebelumnya.

“Kami pun berharap, bilamana ada TMMD lagi supaya diadakan di Desa Galengdowo ini sampai jalan menuju wisata air terjun. Semoga mimpi kami bisa terwujud,” pungkasnya.

Selain itu, pada kesempatan ini diberikan buku dan alat tulis kepada Siswa-siswi SD Negeri 1 Galendowo, pemberian sembako kepada Yayasan Hikmatun Ayat, dan bantuan perangkat alat olahraga kepada karang taruna.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H.,Kapendam V/Brw, Kolonel Arm Imam Hariadi, Asisten I Pemkab Jombang, Ma’sud, Polres Jombang, FKPPI dan Muspika Wonosalam. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel