Kostrad

Peduli Mayarakat Perbatasan, Satgas Yonif 300 Bantu Bangun Rumah Warga Papua

Oleh 24 Okt 2019 Tidak ada komentar
Peduli Mayarakat Perbatasan, Satgas Yonif 300 Bantu Bangun Rumah Warga Papua
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan, Satgas Yonif 300/Bjw, membantu pembangunan salah satu rumah warga di Kampung Uskuar, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (24/10/2019).

 

Dikatakan Danstagas, bantuan yang diberikan oleh personel Satgas, merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mempererat kedekatan antara prajurit dengan warga binaan.

 

“Saat prajurit datang dan membantu, masyarakat terlihat senang, karena kehadirannya dengan tiba-tiba, tanpa memberitahukan warga sebelumnya, ” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran anggota Satgas di tengah masyarakat, sangat dibutuhkan dihadapkan begitu banyaknya kendala yang dihadapi warga seperti keterbatasan tenaga dan biaya dalam membangun rumahnya.

 

“Saat mendengar salah seorang warga sedang membangun rumahnya, maka atas inisiatif Danpos, langsung mengumpulkan anggota untuk memberikan bantuan tenaga,” terangnya.

 

“Hal tersebut dilakukan, karena setiap prajurit ditempatkan, keberadaannya harus mampu memberikan nilai positif untuk mengatasi segala kesulitan yang dihadapi warga sekitarnya,” tandasnya.

 

Atas bantuan yang diberikan, pemilik rumah mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Satgas yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu mendirikan rumahnya bersama warga sekitar. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel