Berita Satuan

Peduli Pendidikan Anak Papua, Satgas Yonif R 300 Bagikan Buku dan Alat Tulis

Oleh 24 Okt 2019 Tidak ada komentar
Peduli Pendidikan Anak Papua, Satgas Yonif R 300 Bagikan Buku dan Alat Tulis
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan anak-anak di perbatsan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 membagikan alat tulis kepada siswa SD Inpres Skanto, di Distrik Arso.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (23/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso13 dalam bentuk peduli akan pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah binaan Satgas, Pos Arso 13.

 

“Pembagian buku dan alat tulis kepada siswa sekolah di Skanto dipimpin oleh Serda Wayan besama beberapa orang personel Satgas, semoga dengan adanya pembagian buku dan alat tulis dari kami, semangat belajar mereka semakin bertambah, “ ujar Dansatgas.

 

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga menyampaikan pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak di perbatasan, walaupun dengan segala keterbatsan, semangat belajaar dan keinginan untuk maju harus selalu ditanamkan dari diri mereka.

 

“Kami juga menyampaikan pentingnya pendidikan, jangan merasa adanya keterbatsan sebagai penghalang untuk belajar dan memotivasi diri agar kelak dapat terus dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, “ imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala sekolah SD Inpres Skanto Felisiana mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Arso13 yang telah memberikan alat tulis dan memberikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk lebih giat belajar di sekolah.

 

“Terima kasih bapak-bapak TNI, anak-anak sangat senang menerima bantuan buku dan alat tulis, semoga mereka makin giant dalam belajarnya, “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel