Kostrad

Peduli Warga di Tengah Kemarau, Satgas Yonif 132 Salurkan Air Bersih dari Pegunungan Nilulat

Oleh 17 Okt 2019 Tidak ada komentar
Peduli Warga di Tengah Kemarau, Satgas Yonif 132 Salurkan Air Bersih dari Pegunungan Nilulat
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Peduli akan kebutuhan masyarakat perbatasan RI-RDTL di musim kemarau, Satgas Pamtas Yonif 132/BS memasang pipa untuk menyalurkan air bersih dari pegunungan di Nilulat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pemasangan pipa air ini dilaksanakan pada Selasa (15/10/2019) oleh Pos Nilulat bersama masyarakat Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat.

 

“Pemasangan pipa air ini dilatarbelakangi keluhan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau saat ini,” ujarnya.

 

Mendengar keluhan ini kata Dansatgas, dipimpin Danpos Nilulat, Sertu Priwanda Ginting bersama beberapa personel berinisiatif memasang pipa agar air yang dari pegunungan bisa sampai ke pemukiman warga.

 

“Apalagi belakangan, kami (Satgas) melihat warga untuk mengambil air saja butuh perjalanan yang jauh, sehingga personel merasa prihatin, dan bantu kesulitan warga,” jelasnya.

 

Karya bakti ini lanjutnya, merupakan implementasi dalam mempercepat pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur umum yang selama ini belum ada di desa ini.

 

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh air bersih dengan mudah dan nyaman. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI,” terang Wisyudha Utama.

 

Di tempat terpisah, Danpos Sertu Priwanda Ginting menjelaskan bahwa pemasangan pipa air bersih ini sebagai wujud kepedulian Satgas kepada warga di wilayah ini.

 

“Dalam pengerjaannya, personel Satgas dan masyarakat menggunakan alat seadanya dalam pemasangan pipa air bersih,” urainya.

 

“Kami berharap, sedikit langkah kecil ini dapat membantu saudara – saudara kita yang ada di perbatasan, dalam mengatasi kesulitan untuk memperoleh air bersih dan sarana tempat mencuci,” tandas Priwanda.

 

Kegiatan karya bakti ini disambut gembira masyarakat, salah satu warga, Andereas Lake, menyampaikan, terima kasih kepada Satgas yang ikut serta dalam pemasangan pipa air bersih ini.

 

“Terima kasih bapak Satgas, yang sudah membantu masyarakat dengan pemasangan pipa air ini. Kami tak perlu jauh lagi untuk mengambil air,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel