Kostrad

Porak Poranda Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Bersihkan Koramil Baureno

Oleh 18 Okt 2019 Tidak ada komentar
Porak Poranda Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Bersihkan Koramil Baureno
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu meringankan beban warga masyarakat pasca hujan lebat yang disertai angin kencang, personel Koramil 0813-06/Baureno menggelar kerja bakti membersihkan puing-puing rumah yang roboh di Desa Banjaranyar dan Desa Ngemplak.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019)

 

Diungkapkan Dandim, kerja bakti pada Kamis (17/10/2019) yang diikuti personel Koramil 0813-06/Baureno, Satpol PP, dan warga masyarakat setempat sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

 

“Sasaran kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong ini adalah pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda akibat diterjang angin kencang beberapa waktu lalu,” ungkap Bambang.

 

Di tempat terpisah Danramil Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel Koramil untuk membantu masyarakat yang rumahnya menjadi korban pasca angin puting beliung.

 

“Pembersihan puing-puing rumah yang roboh di dua desa ini, diharapkan ada beberapa barang yang masih bisa kami amankan agar dapat digunakan oleh masyarakat pemilik rumah tersebut,” ucap Marwoko.

 

Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

 

“Perubahan musim saat ini, masyarakat diharapkan lebih peka lagi terhadap gerak gerik alam,” pungkasnya.

 

Pada kegiatan tersebut, Kodim Bojonegoro melalui Koramil 0813-06/Baureno selain membersihkan puing-puing rumah, juga berkesempatan memberikan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai yang dapat digunakan sehari-hari. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel