Kostrad

Pra Tugas di Laiya, Satgas Yonif 433 Tularkan Semangat Sumpah Pemuda kepada Pelajar

Oleh 29 Okt 2019 Tidak ada komentar
Pra Tugas di Laiya, Satgas Yonif 433 Tularkan Semangat Sumpah Pemuda kepada Pelajar
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang keberangkatannya sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Para Raider 433/JS menularkan semangat Sumpah Pemuda kepada para siswa MTS Muhammadiyah Laiya melalui materi Bela Negara dan Peraturan Baris-Berbaris.

Hal tersebut disampaikan Danyonif PR 433/JS, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (29/10/2019)

Dikatakan Danyonif, kegiatan mengajar tersebut dipimpin langsung Pasi intel Yonif 433, Lettu Inf Febi Puji Hantara pada hari Senin (28/10/2019) bersama empat anggota lainnya di Desa Laiya, Kecamatan Cendrana.

“Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan teritorial dan untuk memberikan stimulus cinta tanah air serta melatih kedisiplinan kepada siswa/siswi disini,” ucap Yudy.

Lebih lanjut, Yudy menuturkan bahwa selain bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Hal ini juga sebagai bekal pengalaman personel dalam menghadapi pelaksanaan tugas di daerah penugasan nantinya.

“Kedepan Yonif 433 akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas di perbatasan RI-PNG Papua,” terang Yudy.

“Oleh sebab itu, Binter sangat diperlukan bagi satuan kami karena tugas pokoknya adalah merebut hati dan simpati rakyat serta menghancurkan insurjen yang merongrong NKRI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya

Saat ini Yonif 433/JS sedang melaksanakan latihan pratugas selama 12 hari terhitung mulai tanggal 21 Oktober s.d. 1 November 2019 di daerah latihan Laiya.

“Semoga apa-apa yang telah kami lakukan dapat bermanfaat bagi Satuan Yonif 433 dan dapat menjadi pendorong semangat bagi murid-murid MTs Muhammadiyah Laiya untuk meraih cita-cita mereka,” tutup Yudy. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel