Kostrad

Puluhan Putra Hulu Sungai Tengah Ikuti Seleksi Cata PK Gelombang II 2019

Oleh 15 Okt 2019 Tidak ada komentar
Puluhan Putra Hulu Sungai Tengah Ikuti Seleksi Cata PK Gelombang II 2019
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani menekankan kepada para calon perserta seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) gelombang II dari wilayah Hulu Sungai Tengah untuk tidak terpengaruh Oknum yang menjanjikan kelulusan.

 

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani saat melepas 45 orang peserta calon seleksi Cata PK tahun 2019 di Markas Kodim 1002/Barabai, Banjarmasin, Selasa (14/10/2019).

 

Dikatakannya, pada tahap seleksi penerimaan ini prajurit TNI AD, pihaknya telah menyaring sejumlah 45 orang pemuda yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panitia daerah di Korem 101/Antasari.

 

“Selama pelaksanaan seleksi, jaga sikap dan perilaku kalian, tunjukan sikap terbaik dan jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan bagi kalian. Jaga kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku, “ pesan Kasdim kepada para calon peserta seleksi.

 

Percaya akan kemampuan diri sendiri dan “pupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar para calon dari Hulu Sungai Tengah sebagai bagian dari keluarga, bersainglah dengan sehat dan jangan menjatuhkan kawan untuk memuluskan jalan selama mengikuti test, “imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Perwira Seksi Personel Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menuturtkan, dari 86 orang beranimo mendaftar Cata PK TNI AD Gelombang II tahun 2019 ini, hanya 45 orang yang diberangkat menuju Ajenrem 101/Antarasi Banjarmasin, 24 orang sebagai daftar tunggu di Ajenrem 101/Antasari dan 16 orang mengundurkan disebabkan beberapa faktor, salah satu diantaranya karena administrasi yang belum lengkap.

 

“Dari 86 orang yang mendaftar untuk ikut seleksi, 45 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat Sub Panda di Ajenrem 101/Antasari, yang lulus akan berlanjut mengikuti seleksi tingkat pusat (Panda), “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel