Skip to main content
Kostrad

Ratusan Calon Prajurit Kowad Ikuti Pendidikan di Pusdik Kowad Kodiklatad

Dibaca: 982 Oleh 08 Okt 2019Tidak ada komentar
Ratusan Calon Prajurit Kowad Ikuti Pendidikan di Pusdik Kowad Kodiklatad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ratusan calon prajurit siswa Kowad akan mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat TA. 2019, yang dibuka secara resmi oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., di Lembang, Bandung.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kodiklatad, Mayor Kav Christian Gordon Rambu, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Selasa (8/10/2019)

 

Diungkapkan Kapen, pembukaan pendidikan yang berlangsung di lapangan upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang Jawa Barat pada hari Senin (7/10/2019), diikuti calon siswa Kowad dari beberapa Kodam di seluruh Indonesia.

 

“Rencananya sebanyak 156 calon prajurit Kowad ini akan melaksanakan pendidikan yang akan berlangsung selama lima bulan,” ucap Gordon.

 

Dalam sambutannya, Dankodiklatad mengatakan bahwa pendidikan ini bertujuan membentuk prajurit siswa calon Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

 

“Laksanakan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat yang tinggi dan jangan mudah menyerah, dapatkan bekal pengetahuan kemiliteran secara maksimal, sehingga nantinya dapat lulus sebagai Bintara TNI AD, dengan prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Baca juga:  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Yonkav 2/TC Ajak Siswa SD Upacara Bendera

 

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih, setiap prajurit harus siap menghadapi tantangan perubahan dengan mengambil seluruh manfaat yang dapat diraih dari kemajuan tersebut.

 

“Untuk itu kalian harus dapat menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan dengan belajar secara terus menerus,” tuturnya.

 

Diakhir amanatnya, Dankodiklatad juga berpesan agar bekerja dengan hati, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan rasa nyaman dan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur.

 

Sementara itu, Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Winarni, S.M dalam paparannya menyampaikan bahwa dari 156 calon siswa Kowad, 25 orang diantaranya merupakan siswa unggulan yang direkrut untuk menjadi siswa Kowad, karena merupakan atlet berprestasi dari berbagai cabang olah raga baik daerah, nasional maupun internasional.

 

Hadir dalam upacara pembukaan Dikmaba Kowad ini para Danpussen, para pejabat Kodiklatad, Danpussimpur, dan tamu undangan lainnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel