Kostrad

Ratusan Liter BBM Tanpa Dokumen Diamankan Satgas Yonif 300 di Keerom

Oleh 16 Okt 2019 Tidak ada komentar
Ratusan Liter BBM Tanpa Dokumen Diamankan Satgas Yonif 300 di Keerom
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin tanpa dokumen resmi, berhasil diamankan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw saat pemeriksaan terhadap sebuah kedaraan yang melintas di Kampung Yamara, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan oleh Dansatgas pengungkapan terhadap barang illegal tersebut dilakukan saat personel Pos Yamara, pimpinan Letda Inf Harifuddin melakukan kegiatan patroli dan pemeriksaan pada malam hari terhadap kendaraan yang melintas.

“Ini dilakukan untuk mencegah penyelundupan barang-barang illegal seperti BBM, kayu dan obat-obatan terlarang yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi,’’ ujarnya.

“Selain itu, dengan adanya informasi yang diterima pos dari warga, tentang maraknya peredaran barang-barang illegal yang sangat meresahkan masyarakat, maka diintensifkan kegiatan tersebut,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Letda Inf Harifuddin mengatakan, atas laporan warga, pos berinisiatif menggelar pemeriksaan terhadap beberapa kendaraan yang melintas, terutama di waktu malam hari.

“Karena disinyalir, malam hari merupakan waktu yang sering digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksinya,’’ terangnya.

Dijelaskan Dansatgas, pada pelaksanaannya Senin (14/10/2019) malam, pihaknya berhasil mengamankan kendaraan roda empat yang mengangkut BBM (bensin) tanpa dilengkapi dokumen resmi.

“Setelah dilakukan pendataan, diketahui warga berinisial N (43) merupakan warga Lembah Furia, mengangkut 245 liter bensin tanpa disertai dokumen maupun surat-surat yang resmi,’’ jelasnya.

“BBM tersebut dibelinya di Pom Bensin Arso 2, dan rencananya akan di bawa ke Rajawali untuk dijual kembali kepada warung eceran,’’ ucapnya.

Lanjutnya, karena tanpa dokumen resmi, saat ini barang tersebut diamankan di Pos Yamara sebagai barang bukti dan akan diserahkan kepada petugas berwenang.

“Kita berharap, dengan diintensifkannya pemeriksaan malam hari di daerah-daerah yang rawan, akan meminimalisir tindak kejahatan dan peredaran barang illegal disekitar wilayah Satgas Yonif Raider 300/Bjw,’’ pungkasnya.

Atas upaya yang dilakukan Satgas, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Yamara, karena secara rutin, telah menggelar pemeriksaan sebagai upaya dalam mencegah dan menghambat oknum-oknum yang akan melanggar hukum. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel