Skip to main content
Kostrad

Rekrut Pemuda Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 303 Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI di Malinau

Dibaca: 5 Oleh 07 Okt 2019Tidak ada komentar
Rekrut Pemuda Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 303 Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI di Malinau
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar sosialisasi penerimaan (rekrutmen) prajurit TNI AD bagi pemuda-pemudi di Perbatasan RI-Malaysia di Malinau.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Minggu (6/10/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, sosialisasi kepada siswa sekolah tersebut bertempat di SMPN 1 Pujungan, yang berlokasi di Desa Pujungan, Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau. Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Komandan SSK II Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Kostrad Kapten Inf Dofi Saputra.

 

“Dalam sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD ini, juga kami perkenalkan Alutsista TNI yang digunakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, agar mereka lebih mengenal sebagian peraralatan militer yang dimiliki TNI AD, “ ujarnya.

 

Antusias siswa-siswi SMPN 1 Pujungan terlihat dari semangat dan perhatian mereka saat personel Satgas menjelaskan dan memberikan pemahamanan tentang Alutsista dan sosialisasi mengenai rekrutmen TNI AD.

 

“Satu per satu siswa sangat tertarik melihat Alutsista yang kami bawa, mereka penasaran bagaimana sensasi saat menyentuh Alutsista tersebut, banyak murid yang berswafoto dengan Alutsista kami,” imbuh Dansatgas.

Baca juga:  DENPAL DIVIF 2 KOSTRAD PERINGATI HUT YANG KE-7

 

Sementara itu Dan SSK II Satgas Yonif Raider 303/SSM Kapten Inf Dofi Saputra mengatakan, penyuluhan rekrutmen TNI AD ini menjelaskan tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi saat pendaftaran dan berbagai seleksi yang dilaksanakan untuk menjadi prajurit TNI AD.

 

“Bahwa penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sejak sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, psikologi, kesehatan serta akademik yang mumpuni,” ujar Dofi.

 

Kapten Inf Dofi Saputra menegaskan bahwa seleksi penerimaan prajurit TNI – AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

 

“Lebih lanjut untuk mengetahui informasi tentang penerimaan TNI AD dapat diakses melalui website resmi TNI AD, www.tniad.mil.id dan website https://rekrutmen-tni.mil.id.”pungkasnya. (Dipenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel