Kostrad

Salurkan Bakat dan Mimpi Anak Pedalaman Papua, Satgas Yonif 300 Gelar Latihan Voli

Oleh 25 Okt 2019 Tidak ada komentar
Salurkan Bakat dan Mimpi Anak Pedalaman Papua, Satgas Yonif 300 Gelar Latihan Voli
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bakat yang besar serta mimpi yang tinggi dari anak-anak pedalaman papua untuk menjadi pemain voli, kini bisa tersalurkan berkat pelatihan voli yang diadakan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw di SD Inpres Wambes.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (25/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, olahraga bola voli banyak digemari oleh anak-anak SD di Desa PIR V, Distrik Mannem, akan tetapi keterbatasan fasilitas serta tidak adanya tenaga pengajar dalam melatih olahraga voli menyebabkan anak-anak tersebut jarang untuk melaksanakan kegiatan voli.

 

“Mengetahui hal itu, Danpos Wambes (Letda Czi M.Rahmat) dan tiga orang anggota pada Kamis (24/10), mendatangi SD Inpres Wambes untuk menggelar latihan olahraga bola voli kepada anak-anak,” ungkap Ary.

 

Ary menambahkan, beberapa orang personel yang saat itu memberikan pelatihan olahraga bola voli adalah merupakan bagian dari tim atlet voli terbaik dari satuan Yonif Raider 300/Bjw yang pernah memperkuat Kodam III/Siliwangi dalam beberapa event pertandingan bola voli antar kodam.

 

“Sehingga hal itu mempermudah bagi personel Pos Wambes dalam memberikan ilmu bola voli kepada anak-anak SD Inpres Wambes,” tutur Ary.

 

Secara terpisah, Letda Rahmat mengatakan bahwa pada latihan tersebut dengan menggunakan pakaian olahraga seadanya, anak-anak terlihat sangat serius mengikuti arahan dan petunjuk dari anggota Pos Wambes sebagai pelatih.

 

“Ini menjadi sesuatu yang sangat bermakna dan bernilai tinggi bagi personel Pos Wambes, karena ini merupakan kebanggan yang tidak terhingga. Karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diberikan untuk sesama,” ujar Rahmat.

 

Kepala sekolah SD Inpres Wambes, Sepnat Ronggamusi mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada personel Pos Wambes yang turut andil dalam memberikan pelatihan olahraga bola voli kepada anak didiknya.

 

“Personel Pos Wambes begitu peduli, dengan bakat olahraga bola voli yang dimiliki oleh anak-anak , kedepannya kelak nantinya ada mutiara cilik Papua dari Wambes bisa mengharumkan nama Papua di bidang olahraga bola volI,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel