Kostrad

Satgas Pamtas 643 Dirikan Pondok Ladang Untuk Warga Perbatasan

Oleh 10 Okt 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas 643 Dirikan Pondok Ladang Untuk Warga Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Agar para patani Dusun Panga memiki tempat beristirahat yang nyaman saat beristirahat bekerja di sawah, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti Pos Panga mendirikan pondok ladang.

 

Hal tersebut disampaikan Dasntgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/Wns Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (9/10/2019).

 

 

Dikalatakn Dansatgas, bangunan pondok ladang tersebut dibagun dengan memanfaatkan kayu di sekitar yang masih layak untuk digunakan, maupun dari sisa-sisa bangunan yang sudah tidak digunakan lagi.

 

“Salah satu fungsi kami di perbatasan adalah menjadi solusi untuk masyarakat di sekitar lokasi pos. Mendirikan pondok ini adalah solusi untuk warga, khususnya petani agar memudahkan pada saat beristirahat setelah bekerja. Sehingga waktu siang usai bekerja tidak harus pulang ke kampung karena jaraknya cukup jauh, “ tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan, dengan memberikan rasa nyaman kepada warga untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat.

 

Sementara, Kornelius Sujita yang merupakan pemuka adat setempat sangat mengapresiasi upaya Satgas atas kepedulian terhadap warga. Pondok ladang ini bukan hanya untuk beristirahat diwaktu siang hari, tetapi juga dijadikan tempat menginap saat petani tidak dapat pulang ke kampung.

 

“Memang ini bangunan kelihatannya sederhana, tapi sangat bermanfaat, apalagi warga sebagian besar pekerjaanya bertani dan berladang. Kalau tidak ada tempat istirahat, susah, dan harus pulang pergi setiap hari,” ujarnya dengan rasa senang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel