Kostrad

Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw, Bina Anak-anak Perbatasan Pentingnya Pendidikan Agama

Oleh 14 Okt 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw, Bina Anak-anak Perbatasan Pentingnya Pendidikan Agama
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Membimbing anak-anak perbatasan agar lebih mamahami dan mengerti kewajiban terhadap Tuhan YME, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, mengajarkan mengaji dan memberikan pengetahuan keagamaan kepada anak-anak warga Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom.

 

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua Sabtu, (12/10/2019).

 

Dijelaskanya, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa di Papua tentang pengetahuan keagamaan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pengajian dan memberikan pengajaran tentang keagamaan kepada anak-anak di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

 

“Pengetahuan kerohanian dan rasa cinta kepada Allah SWT harus dibimbing, diajarkan dan dibina sejak dini, sehingga Anak-anak mengetahui betapa pentingnya ilmu rohani yang bisa mendekatkan diri mereka kepad Allah SWT, dan semoga Ilmu yang diajarkan dapat bermanfaat dan bisa diamalkan pada kehidupan mereka,”tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, personelnya secara rutin melaksanakan kegiatan pengajian dengan masyarakat di Kampung tersebut, tujuannya selain mengajarkan ilmu agama, personel Satgasnya juga menjalin komunikasi sosial untuk mendekatkan diri dengan warga.

 

“Membuat TNI selalu dekat dan dicintai oleh rakyat dimanapun TNI berada, ini merupakan bagian tugas kami sebagai Satgas pengamanan perbatasan, “ ujarnya.

 

Terpisah, Praka Ridwan mengatakan, dirinya secara rutin memberikan pengajaran ilmu keagaman tentang cara membaca Alquran dan cara sholat yang benar.

 

“Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pengajaran tentang Keagamaan yang kami berikan, dan masyarakat sangat merespon positif kegiatan yang kami laksanakan, senoga ini dapat bermanfaat begi mereka sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel