Kostrad

Satgas Yonif R 300 Bagikan Panen Jagung Hasil Budidaya di Lahan Tidur

Oleh 18 Okt 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 300 Bagikan Panen Jagung Hasil Budidaya di Lahan Tidur
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Hasil panen budidaya jagung dilahan tidur yang ditanami prajurit Pos Kotis Satgas Yonif R 300, dibagikan kepada warga Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (18/10/2019).

 

Dikatakan Ari, Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat sekitar.

 

“Dengan adanya lahan kosong di belakang Pos Kotis, Lettu Inf Yusra Sabban dengan beberapa prajurit, memanfaatkannya dengan menanam jagung,’’ ujarnya.

 

“Meski tekstur tanahnya kurang bagus, namun dengan perawatan yang baik, maka hasilnya bisa terlihat saat ini,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Lettu Inf Yusra Sabban mengatakan selain untuk mengelola lahan tidur sebagai lahan produktif, kegiatan tersebut juga untuk memberikan contoh kepada warganya dalam memanfaatkan lahan tidur.

 

“Dengan memanfaatkan lahan tidur yang biasanya dibiarkan kosong, kalau ditanami, hasilnya bisa menambah pendapatan masyarakat kedepannya,’’ terangnya.

 

“Seperti hasil panen jagung yang kini sudah dirasakan. Para prajurit dan warganya terlihat penuh semangat memanen hasil kebun jagung, yang menjadikan hati kami gembira ialah melihat keceriaan masyarakat dengan memanen jagung bersama,’’ jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, hasil panen jagung yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

 

“Kepedulian ini adalah wujud kecintaan Satgas terhadap masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat, dibutuhkan oleh rakyat dan semua kerja TNI adalah untuk rakyat. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel