Kostrad

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Perbaikan Jalan

Oleh 16 Okt 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Perbaikan Jalan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kalimao bersama-sama dengan warga Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom melaksanakan Karya Bakti memperbaiki  jalan utama Kampung Kalimao.Senin(14/10)

 

Rusaknya jalan tersebut di akibatkan curah hujan Yang sangat tinggi sehingga tanah yang ada di tepi jalan tersebut longsor dan menutupi jalan utama kampung kalimao.

 

Letda Inf Wanianto mengatakan “Perbaikan jalan ini di laksanakan selama satu hari sampai kondisi jalan meyakinkan untuk di lalui.

 

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc berpesan melalui Danpos Letda Inf Wanianto agar bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah diperbaiki karena digunakan untuk kepentingan bersama. “Jadi kita bukan hanya menggunakan saja, tapi juga merawat dan memeliharanya agar anak, cucu kita juga akan menggunakan fasilitas tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Kampung Kalimao Stevanus Way, sangat mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah peduli kepada fasilitas umum di Kampung Kalimao.

 

Apa yang telah dilakukan ini akan ia sampaikan ke tingkat Distrik mengingat masih banyaknya jalanan yang rusak di Kampung Kalimao.

 

Saat ini kondisi jalan utama kampung Kalimao sudah bisa dilalui meskipun hanya di ratakan dengan bahan-bahan seadanya.

 

Autentikasi

Dansatgas Yonif R 509 Kostrad

Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc.

No. Hp 082126589363

*Bantu Kendala Transportasi Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Perbaiki Jalan Distrik Waris*

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu mengatasi kendala transportasi yang dihadapi warga Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad melaksanakan karya bakti perbaikan jalan di Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Pcs., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Koeerom, Papua, Rabu (16/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti perbaikan jalan utama yang dilaksanakan pada Selasa (15/10/2019) ini dipimpin Danpos Kalimao Letda Inf Wanianto dibantu beberapa personel bergotomg-royong bersama-sama dengan warga Kampung Kalimao, Distrik Waris.

“Rusaknya jalan tersebut diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini, sehingga tanah yang ada ditepi jalan tersebut longsor dan menutupi jalan utama Kampung Kalimao,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perbaikan jalan ini harus segera dilaksanakan, karena jalan ini merupakan jalur utama yang setiap hari dilalui warga dalam melakukan ativitasnya.

“Diharapkan dengan perbaikan ini, warga Kampung Kalimao tidak terganggu lagi aktivitasnya, dan kendaraan yang melalui jalan ini pun sudah bisa mengangkut hasil pertanian warga,” jelasnya.

Ditambahkan pula, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan karya bakti adalah untuk lebih mendekatkan Satgas dengan masyarakat, sekaligus membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sehingga manfaat secara langsung kepada masyarakat.

“Kesulitan masyarakat perbatasan adalah kesulitan kita bersama, untuk itu Satgas akan selalu membantu mengatasi permasalahan warga di wilayah perbatasan,” tandasnya.

Wira Muharromah berpesan, agar warga menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah diperbaiki karena digunakan untuk kepentingan bersama.

“Jadi kita bukan hanya menggunakan saja, tapi juga ikut merawat dan memeliharanya, agar anak cucu kita juga dapat menggunakan fasilitas tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kalimao, Stevanus Way, mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kalimao bahwa dengan kehadirannya begitu membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Melalui kebersamaan ini dapat menumbuhkan rasa saling membantu atau gotong-royong, serta dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih cinta tanah air,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kepedulian yang diperlihatkan Satgas membantu perbaikan jalan ini menjadi contoh bagi warga perbatasan dalam bersikap dan berperilaku.

“Kepedulian bapak Satgas kepada warga kami, makin membuat kami terlindungi dan terayomi oleh prajurit TNI yang baik hati, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel