Penulis Disabilitas

Tentang Ucapan Semangat Pagi

Oleh 17 Okt 2019 Tidak ada komentar
Saat Ini Anda Sedang Demam Serta Sakit Pada Tenggorokan
#TNIAD 

Bismillah, Kenapa mesti pagi? Padahal ini sudah terik, matahari pun sudah menampakkan diri. Ternyata lebih dalam penulis mendapat maknanya, yaitu Kita harus selalu mempunyai semangat yang sama seperti semangat kita untuk mengawali hari. Setuju?

Karena, orang-orang sukses dan berhasil di muka bumi ini ialah orang-orang yang selalu mempunyai semangat tinggi. Selain itu juga ada beberapa syarat untuk menjadikan orang-orang berhasil menjadi orang hebat, para pemimpin perusahaan kelas dunia. Apa itu syaratnya?

Syaratnya adalah kepercayaan, kejujuran, keadlian, tanggung jawab, keterbukaan dan kepedulian sosial. Apakah Sahabat semua sudah memiliki syarat ataupun sifat-sifat di atas yang mencerminkan karakter orang-orang hebat yang penuh karakter?

Sifat-sifat yang disebutkan di atas tersebut mungkin sering dijadikan company profile. Betul apa betul? Sering juga disebutkan dalam pidato pimpinan perusahaan perusahaan, motivator, serta ditulis dalam UUD Negara, ketetapan dan sebagainya.

Bahkan, sifat-sifat baik itu sering kali dimunculkan dalam film melalui sifat-sifat karakter-karakternya. Seperti pada film Titanic, KCB misalnya, yang memunculkan sifat cinta yang tulus dan kesetiaan sejati.

Sepertinya, sifat-sifat tersebut begitu dirindukan, begitu memukau dan sangat diagungkan. Pada pemimpin berusaha memiliki karyawan atau rakyat dengan sifat jujur, bertanggung jawab dan loyal. Bukan begitu?? Para bawahan pun mengharapkan pemimpin yang memiliki sifat jujur dan terbuka. Mengapa sifat-sifat itu begitu dirindukan? Sebegitu krisis kah karakter baik yang dimiliki manusia saat ini?

Kaum materialis tentu akan berpikir logis dengan mengatakan bahwa kejujuran, tanggung jawab, dan loyalitas akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi apabila diterapkan di dunia usaha. Namun, hanya keuntungan materi yang menjadi tujuannya. Tetapi, manusia dengan spiritualitas akan berpikir lebih jauh dari itu..

Manusia dengan spiritualitas akan merindukan kejujuran, kedamaian, loyalitas, atau keadilan namun bukan karena materi. Namun, karena sebuah makna kehidupan yang lebih tinggi, yaitu spiritualitas yang tertanam pada jiwa mereka. Sifat-sifat itu membawa mereka pada sebuah kebahagiaan hakiki. Mereka merasakan kebahagiaan dan kedamaian apabila berdekatan dengan sifat-sifat mulia tersebut.

Sahabat, yang dirahmati Allah, banyak manusia yang mengalami krisis karakter. Yang dalam kesehariannya sering mengabaikan sifat-sifat mulia yang padahal jika dilakukan, diaplikasikan bisa membawa mereka jauh lebih sukses dan bahagia.

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah Anda merasa krisis karakter atau ada yang perlu diubah dari karakter/sifat Anda? Lalu, Apa yang bisa Sahabat lakukan untuk memperbaiki karakter Anda menuju sifat-sifat yang mulia tersebut?

Bersyukur, lepaskan, lupakan, letakan sejenak jabatan Anda, gelar Anda, uang Anda dari ingatan dan pikiran. dan belajarlah Anda dan lihat, dengarkan, rasakan, betapa banyaknya orang-orang yang ingin memperbaiki diri. Meski keadaan mereka lebih sulit, lebih tidak bahagia, lebih kurang dari pada Anda, saya. Namun, semangat untuk memperbaiki diri tak pernah padam, tak pernah surut. Mereka juga tak pernah berhenti untuk membantu sesama, jelasnya mereka selalu semangat dalam kebaikan. Lantas apa yang Anda sudah lakukan Untuk sebuah perubahan?

Sudahkah keluasan ilmu, harta, jabatan, gelar, yang Anda miliki dapat bermanfaat untuk sesama. Semoga Allah selalu mudahkan langkah kita menuju jalan kebaikan serta selalu memiliki semangat yang tetap setabil seperti ketika menyambut awal hari.

SEMOGA bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel