Kostrad

Terbatas Waktu dan Fasilitas, Satgas Yonif 734 Rebut Juara Tembak di Tobelo

Oleh 02 Okt 2019 Tidak ada komentar
Terbatas Waktu dan Fasilitas, Satgas Yonif 734 Rebut Juara Tembak di Tobelo
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai pertandingan yang diselenggarakan Kodim 1508/Tobelo dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI, Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS berhasil menjadi juara lomba tembak pada kejuaraan Dandim Cup II.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Rabu (2/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, dalam perlombaan menembak senapan SS2 dengan jarak 100 meter yang digelar di lapangan tembak Perbakin Kota Tobelo, anggota Pos Kotis menunjukan eksistensinya dengan berhasil membawa harum nama Satgas.

 

“Keberhasilan yang diraih itu merupakan jerih payah kami dalam melaksanakan Binsat dalam bidang personel pada saat di Saumlaki,” ungkap Edwin.

 

“Meskipun umur satuan kami masih terbilang masih muda, namun berbagai ukiran prestasi perlombaan sudah pernah kami capai bahkan sampai ke luar negeri sekalipun,” imbuhnya.

 

Selain itu, ucap Edwin, meskipun dengan keterbatasan kondisi alam, tidak menyurutkan anggota untuk senantiasa berlatih, karena dengan berlatih hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

 

“Kami terus menekankan kepada anggota kami, berbuatlah yang terbaik mulai dari sekarang maka kamu akan menuai hasilnya dan latihanlah dengan sungguh-sungguh dari sekarang maka kamu akan menuai manfaatnya,” tuturnya.

 

lebih lanjut dikatakannya bahwa kesuksesan ini tidak membuat kami terus berbesar hati, melainkan membuat kami senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan. Dikarenakan sampai detik ini satuan kami senantiasa diberikan perlindungan, keberkahan, serta keberhasilan dalam mengemban tugas negara.

 

“Keberhasilan ini tidak mampu kita raih sendiri, namun keberhasilan tersebut merupakan doa dari rekan rekan kita, para istri anggota beserta anak anaknya. Mereka yang senantiasa mendoakan suami/ayah mereka dengan tulus dan ikhlas sehingga Allah SWT menjadikan ini sebagai nikmat yang patut kita syukuri,” ucap Edwin.

 

Pada kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari (30 September-1 Oktober 2019) ini, tak hanya lomba tembak yang dipertandingkan akan tetapi terdapat lomba balap bentor, lomba panjat kelapa, lomba domino (gaple), lomba catur dan lomba dancer tingkat pelajar SMP/SMA.

 

Acara yang dibuka oleh Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond L. M Sitanggang, turut dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tobelo, seluruh pelajar baik SMP maupun SMA Kota Tobelo, dan masyarakat setempat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel