Kostrad

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Satgas Yonif R 509 Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar di Wiltas

Oleh 15 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Cinta Tanah Air, Satgas Yonif R 509 Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar di Wiltas
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tumbuh kembangkan dan tingkatkan cinta kepada tanah air Indonesia, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar di Wilayah Perbatasan (Wiltas) RI-PNG.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (15/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, Wasbang yang dilaksanakan pada Senin (14/10/2019), bertempat di SMPN Abmisibol Distrik Okbibab, dipimpin Danpos Okbibab, Letda Inf Wisnu dibantu beberap personel Satgas.

 

“Wasbang ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara,” ujarnya.

 

”Selain itu, kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI,” sambung Wira Muharromah.

 

Di tempat terpisah, Danpos Okbibab, Letda Inf Wisnu mengatakan, pembelajaran wawasan kebangsaan bela negara sangat penting bagi anak-anak sejak usia dini, agar dalam jiwa anak-anak tumbuh dan semakin mencintai negaranya.

 

“Selain Wasbang, kita juga memberikan tentang pengetahuan kewarganegaraan, agar generasi penerus bangsa memiliki kecintaan dan kebanggaan akan bangsanya sendiri,” terangnya.

 

Kegiatan Wasbang ini pun mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah SMP Negeri Abmisibol, bapak Serang.

 

“Penyampaian bapak TNI begitu menarik, dan membuat anak-anak tahu akan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan tanah airnya,” tuturnya.

 

Menurutnya, pengetahuan seperti itu harus terus disosialisasikan kepada para pelajar, agar tahu sejarah dan patriotisme para pejuang dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

 

“Mari kita selalu mengedepankan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, agar bangsa kita makin kuat dan terhormat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel