Berita Satuan

Tingkatkan Kreatifitas Anak Perbatasan, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Mewarnai di Merauke

Oleh 31 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Kreatifitas Anak Perbatasan, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Mewarnai di Merauke
#TNIAD 

 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreatifitas anak di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411 menggelar lomba mewarnai bagi siswa dan siswi SD YPK Toray di Merauke.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).

 

Diterangkan Hendra, kegiatan yang dilakukan para personel Pos Toray tersebut merupakan salah satu metoda edukasi sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan.

 

“Tujuannya adalah untuk menumbuh kembangkan kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak bebas berekspresi, berimajinasi serta mengembangkan potensi terpendamnya,” ujarnya.

 

“Kita berharap, lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, diharapkan menjadi wadah untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi para pelajar di wilayah perbatasan ini,” jelas Mayor Inf Rizky.

 

Ditambahkan abituren Akmil 2003 tersebut, lomba yang diadakan juga sebagai salah satu upaya Satgas untuk dapat memberikan warna bagi dunia pendidikan yang ada di sektor selatan Kabupaten Merauke.

 

“Satgas tidak hanya membantu mengajar, memberikan bimbel, menghadirkan perpustakaan keliling dan memberikan asupan gizi tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, namun kita juga berusaha untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya.

 

“Dan sebagai outputnya untuk dapat memberikan kebermanfaatan bagi siswa-siswi yang berada di perbatasan,” tandasnya.

 

Sementara itu saat kegiatan lomba, Guru SD Toray Ani Sahetapy menyampaikan bahwa, lomba mewarnai ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, edukasi dan memunculkan kreatifitas serta imajinasi bagi siswa-siswi.

 

“Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan di SD Toray, tentunya kami seluruh dewan guru mengucapkan sangat berterimakasih kepada Satgas terutama Pos Toray yang telah mengadakan kegiatan yang bermanfaat melalui lomba mewarnai di sekolahan kami,” ucap Ibu Sahetapy. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel