Kostrad

Tingkatkan Motivasi Belajar Anak di Wiltas, Satgas Yonif 303 Bagikan Buku

Oleh 17 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Motivasi Belajar Anak di Wiltas, Satgas Yonif 303 Bagikan Buku
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak-anak wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad membagikan 100 buah buku secara gratis di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Long bagun.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (16/10/2019).

 

Dansatgas mengatakan, adanya keterbatasan buku dan alat tulis yang dimiliki anak-anak perbatasan untuk melaksanakan proses belajar mengajar, merupakan kendala yang selalu dihadapi selama ini.

 

“Mereka semua punya niat untuk belajar, tetapi selalu terhalang karena tidak adanya buku tulis maupun alat tulis yang dimilikinya,” ujar Taufik.

 

“Oleh karena itu pada hari Selasa (15/10/2019), personel Pos Kotis Satgas mendatangi SD Negeri 01 Long bagun untuk membagikan sebanyak 100 buah buku dan alat tulis secara gratis,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas abituren Akmil 2001 ini, apa yang telah dilakukan ini merupakan kegiatan teritorial Satgas Yonif 303, selain melaksanakan tugas mengamankan perbatasan wilayah darat RI-Malaysia.

 

“Program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa di wilayah perbatasan,” terang Taufik.

 

Ucapan terima kasih diucapkan oleh Kepala sekolah SD Negeri 01 Long bagun atas pemberian 100 buku tulis dan alat tulis oleh Satgas Pamtas Yonif 303/SSM.

 

“Semoga dengan adanya buku dan alat tulis ini memotivasi murid-murid kami dalam melaksanakan kegiatan belajar,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel