Kostrad

Tingkatkan Motivasi Prajurit, Kasdam III/Slw kunjungi Satgas Pamtas Yonif R 301 di Nanga Badau

Oleh 16 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Motivasi Prajurit, Kasdam III/Slw kunjungi Satgas Pamtas Yonif R 301 di Nanga Badau
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) mengunjungi para prajuritnya dari Yonif Raider 301/PKS yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia sekaligus memberikan motivasi kepada prajuritnya.

 

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (15/10/2019).

 

Dikatakan Kapendam, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, juga untuk mengadakan pengendalian dan pengawasan tugas operasi.

 

Kunjungan Kasdam III/Siliwangi di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tersebut didampingi para pejabat Kodam III/Siliwangi, yang diantaranya, Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P., S.H., M.H., Asops Kasdam III/Siliwangi, Kol Inf Ferry Irawan, S.I.P., dan Kasiops Korem 121/ABW, Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, S.I.P.

 

“Dalam kunjungannya selain untuk mengetahui kondisi langsung para prajuritnya, juga memberikan apresiasi kepada Dansatgas beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan motivasi agar Satgas tetap berbuat yang terbaik dan selalu menjaga citra TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi, “ tuturnya.

 

Diungkapkan Kapendam, dalam kunjungan tersebut, Kasdam III/Slw menyampaikan kepada seluruh prajurit Satgas untuk selalu menjaga dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah kedaulatan NKRI selama bertugas, jangan lengah, karena kelengahan mengakibatkan kekalahan dan kekalahan membawa kepada kehancuran, rangkul masyarakat dengan inovasi kegiatan serta pegang teguh slogan TNI Profesional kebanggaan rakyat.

 

Lanjutnya, rombongan disambut di Pos Kotis oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah beserta jajaran dan tokoh masyarakat Dayak Iban Nanga Badau dengan acara adat Bedara, tarian suku dayak dan pengalungan selendang tenun ikat khas dayak iban.

 

“Cinderamata dari tetua adat setempat merupakan wujud penghargaan dan rasa bangga kepada tamu yang datang di Desa mereka,” pungkas Aulia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel