Berita Satuan

Tumbuhkan Kreatifitas Anak, Personel Satgas Yonif 142 Ajari Seni Rupa di Belu

Oleh 14 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tumbuhkan Kreatifitas Anak, Personel Satgas Yonif 142 Ajari Seni Rupa di Belu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi pada anak usia dini, Satgas Yonif 142 memberikan materi seni rupa bagi pelajar St Arnoldus Kewar di Desa Kewar, Kabupaten Belu.

 

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Atambua, NTT, Sabtu (12/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, seni rupa berupa menggambar yang diajarkan para prajurit Pos Kewar, bukan hanya sekadar aktivitas yang menyenangkan saja bagi anak, namun bermanfaat dan berperan penting dalam tumbuh kembangnya anak di masa mendatang.

 

“Salah satunya ialah mengasah kemampuan seni serta meningkatkan sisi kreativitasnya, selain itu kita sisipkan juga kegiatan bernyanyi lagu kebangsaan secara bersama-sama untuk menumbuhkan rasa nasionalismenya,” terangnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang dilakukan setiap Kamis mulai pukul 08.00 WITA, diberikan oleh Pratu Trisman beserta 3 prajurit dari Pos Kewar.

 

“Kegiatan ini juga merupakan sarana Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas selama melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan ini,” tuturnya.

 

“Disisi lain, untuk mengembangkan potensi prajurit sebagai tenaga pendidik yang telah diperolehnya saat pra tugas, serta menunjukkan peran Satgas dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan ini,” tambahnya.

 

Saat memberikan materi menggambar dan bernyanyi, personel kita tetap didampingi oleh para guru sekolah yang bertugas saat itu.

 

Terpisah, Yakabus Tes selaku Kepala Sekolah PAUD St. Arnoldus, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian para prajurit Pos Kewar dalam bidang pendidikan, khususnya kepada anak-anak usia dini.

 

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak, bapak-bapak TNI sangat membantu kita di sini, karena telah membantu memberikan pelajaran pada anak-anak,” pungkasnya (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel