Kostrad

Turut Lestarikan Alam, Satgas Yonif R 142 Tanam Ratusan Pohon di Atapupu

Oleh 14 Okt 2019 Tidak ada komentar
Turut Lestarikan Alam, Satgas Yonif R 142 Tanam Ratusan Pohon di Atapupu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi menjaga kelestarian alam, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penanaman 500 pohon bersama masyarakat dan anak-anak sekolah di Desa Atapupu.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (14/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, penanaman pohon pada hari Minggu (13/10/2019) oleh Pos Motaain ini merupakan kerjasama yang dilakukan Satgas Yonif 142/KJ dan Yayasan Konggres Suster-suster Jesus Maria Koseph (SJMJ).

 

“Kerja sama ini adalah bentuk kepedulian kami (Satgas) terhadap lingkungan sekitar. Kami dan masyarakat di sini punya motto ‘kecil menanam, besar menuai’,” ungkap Ikhsanudin.

 

Menurut Ikhsanudin, motto tersebut mengandung arti bahwa pohon-pohon yang ditanam saat ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu di masa depan. Selain itu, masyarakat disini juga percaya bahwa kelestarian hutan akan membawa kesejahteraan.

 

Lebih lanjut, penanaman pohon yang dihadiri Danpos Motaain, Serda Roni beserta tiga orang anggota, dilaksanakan di area Gereja Paroki Stella Moris di Desa Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesa dengan luas 2 hektar, juga untuk memberikan keindahan serta memberikan manfaat yang sangat penting untuk menjaga kelestarian bumi.

 

“Berbagai pohon yang ditanam berupa pohon mangga, kelengkeng, sukun, jeruk, dan rambutan diikuti kurang lebih sebanyak 200 peserta,” tandasnya.

 

Sementara itu, Fransiskus Sait (50) selaku Dewan Patoral Paroki Stella Moris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas kerjasamanya dalam kegiatan penanaman pohon.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Montaain, yang telah memberikan bantuan personel kepada kami dalam rangka kegiatan penanaman pohon ini,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel