Kostrad

Wujud Syukur Kenaikan Pangkat, Satgas Yonif 734 Gelar Patita

Oleh 03 Okt 2019 Tidak ada komentar
Wujud Syukur Kenaikan Pangkat, Satgas Yonif 734 Gelar Patita
#TNIAD 

 

JAKARTA,tni ad.mil.id,- Sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat prajurit, Satgas Yonif 734/SNS menggelar makan patita bersama warga Toboko, Ternate Selatan.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (03/09/2019).

 

Dikatakan Edwin, kegiatan yang dilakukan Pos Anoa 1 pimpinan Letda Chb Adhy Mulyadi Rumagia tersebut, digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat para prajuritnya yang mulai (1/10/2019), ini menyandang pangkat baru.

 

“Makan patita, adalah budaya orang Maluku, bersama warga untuk ikut menikmati hidangan makanan. Biasanya makanan berasal dari pangan tradisional khas Maluku, seperti umbi-umbian, buah-buahan, sayur-sayuran, dan hasil tangkapan dari laut,” ujarnya.

 

“Kegiatan ini wujud rasa saling berbagi kebahagiaan, semoga tercipta kedekatan dan kekeluargaan prajurit dan warga sekitar, bagi prajurit yang naik pangkat tetap rendah diri, dan tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena rejeki ini merupakan karunia Nya,” tandasnya.

 

Hal senada diungkapkan Letda Chb Adhy Mulyadi Rumagia, acara ini merupakan bentuk rasa syukur kami sebagai prajurit, bagi yang naik pangkat.

 

“Meskipun hanya ikan laut bakar dan goreng dengan balutan sambal colo-colo, sambal korek, dan juga kasbi, nasi, serta jagung bakar, namun karena dilakukan bersama warga, menjadi pengalaman tersendiri bagi para prajurit,” ujarnya.

 

“Acara dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan makan bersama, diakhiri acara hiburan dengan bernyanyi dan joged bersama,” terangnya.

 

Semoga dengan pangkat baru bagi anggota yang menyandangnya menjadikannya lebih dewasa dan semakin berkah dan sukses dalam karirnya.

 

Terrpisah, salah satu warga Aulia merasa senang atas kegiatan yang diselenggarakan para prajurit Pos Anoa 1.

 

“Kami sebagai warga sekitar Pos Toboko sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, untuk menjadi tentara tidaklah mudah,” ucap Aulia.

 

“Seperti saat ini mereka harus meninggalkan keluarga tercinta untuk melakukan tugas mulia, terima kasih saya ucapkan, semoga ini menjadikan berkah bagi kita semua,” tandasnya. (Dispenad).

 

.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel