Kostrad

Wujudkan Kebersamaan dan Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Gelar Pengobatan di Mannem

Oleh 14 Okt 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Kebersamaan dan Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Gelar Pengobatan di Mannem
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan kebersamaan dan bantu meningkatkan kesehatan warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Mannen.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (14/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/10/2019) oleh Pos Wembi dipimpin Serka Riki memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

 

“Dalam pelaksanaan membangun kebersamaan dengan masyarakat Kampung Wembi, personel memberikan bantuan pelayanan kesehatan yang dilakukan dari rumah ke rumah, sehingga lebih mengenal dan juga dapat menjalin silaturahmi lebih dekat dengan warga,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan ini juga disamping memberikan pelayanan kesehatan, personel pos juga ikut dalam kegiatan gotong-royong dalam pembuatan pondasi rumah bersama-sama masyarakat.

 

“Keakraban pun kian mesra, apalagi masyarakat begitu semang senang dengan keberadaan Satgas yang sudah membantu mereka memberikan pelayanan kesehatan dan bergotong-royong dalam pembuatan pondasi rumah warga,” jelasnya.

 

Ary Sutrisno pun meminta kepada jajarannya agar selalu berpedoman teguh dalam kecintaan kepada rakyat dan tidak lupa tugas pokok tetap selalu tercapai.

 

“Kehadiran Satgas untuk membantu kesulitan warga, sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan ini,” harapnya.

 

Di tempat terpisah, Serka Riki menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini sebagai wujud silaturahmi untuk memupuk serta meningkatkan kerja sama antara Satgas Pamtas dengan Dinas Kesehatan Keerom.

 

“Tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang RI No. 34 Tahun 2004, diantaranya mengamankan wilayah perbatasan dan membantu tugas Pemerintah Daerah,” terangnya.

 

“Bantuan yang diberikan Satgas untuk melayani pengobatan di pos Satgas maupun melaksanakan pengobatan secara massal,”ungkap Riki.

 

Sementara itu, Raimon warga Wembi mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI yang telah membantu masyarakat memberikan pelayanan kesehatan dan selalu ikut dalam kegiatan gotong-royong serta memberikan wawasan yang positif bagi perkembangan Kampung Wembi.

 

“Terima kasih atas bantuannya Pak, kehadiran Satgas betul-betul membantu warga. Kami berjanji akan selalu berkerja sama dengan Satgas dalam memajukan kampung tercinta ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel