Berita Satuan

750 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif 406 di Boven Digoel

Oleh 21 Nov 2019 Tidak ada komentar
750 Gram Ganja Diamankan Satgas Pamtas Yonif 406 di Boven Digoel
#TNIAD 

 

JAKARTA. tniad.mil.id – Tiga warga kedapatan membawa ganja seberat 750 Gram berhasil diamankan Satgas Pamtas Yonif 406/CK saat pemeriksaan kepada pelintas batas di sepanjang Jalan Asiki menuju Camp Tunas, Kabupaten Boven Digoel.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/KC, Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S. Sos. Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Boven Digoel, Papua, Kamis (21/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, keberhasilan penggagalan 750 Gram ganja yang dilakukan oleh tiga warga berinisial AT, PK, dan YY, saat Satgas yang dipimpin Danpos, Letda Inf I Made Satria menggelar pemeriksaan pukul 09.00 WIT di sepanjang Jalan Asiki menuju Camp Tunas, pada Rabu (20/11/2019).

 

“Pemeriksaan dilakukan sebagai bentuk antisipasi keamanan jelang 1 Desember di daerah tapal batas RI-PNG.

 

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kegiatan ini personel melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas. Alhasil, dari tangan AT, petugas mendapatinya membawa ganja kering diperkirakan seberat 300- 400 Gram.

 

“Saat pemeriksaan AT mengendarai sepeda motor warna merah. Dan setelah diperiksa yang bersangkutan kedapatan membawa ganja kering dan langsung kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut, “tandasnya.

 

Tidak sampai disitu lanjut Made Satria, selang beberapa jam kemudian, petugas kembali mengamankan 2 warga yang berinisial PK dan YY.

 

“Saat dilaksanakan pemeriksaan, dua warga tersebut tak berkutik diamankan petugas. Mereka diketahui membawa 6 paket ganja kering seberat 300-350 Gram yang dibungkus kertas dan plastik hitam,” terangnya menambahkan.

 

Dijelaskan, saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Pos KM 53.

 

“Dalam pemeriksaan, kita tetap mengedepankan sikap persuasif. Selanjutnya, Satgas berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Asiki untuk penanganan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel