Berita Satuan

Aksi Heroik Danramil Andong Mantan Anggota Kopassus Gagalkan Pencurian Sepeda Motor

Oleh 04 Nov 2019 Tidak ada komentar
Aksi Heroik Danramil Andong Mantan Anggota Kopassus Gagalkan Pencurian Sepeda Motor
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kapten Inf Budiyanto, mantan anggota Kopassus duel melawan dua pencuri yang masuk ke dalam rumahnya untuk mencuri sepeda motor. Aksi heroik Danramil Andong Boyolali tersebut berhasil membuat para pelaku lari tunggang langgang.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0724/Boyolali, Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangannya di Boyolali, Minggu (3/11/2019).

 

Diungkapkan Taryaman, Kapten Budiyanto yang merupakan salah satu Danramil di wilayah Kodimnya, berkelahi melawan dua orang pencuri seorang diri di rumahnya Dusun Ngaran, RT 07 RW 03 Desa Randusari Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

 

“Kejadian tersebut membuat masyarakat di desanya gempar, hal ini dikarenakan selain berhasil membuat KO dua pencuri juga berhasil merampas sepeda motornya kembali hingga dijadikan barang bukti di Koramil tempatnya berdinas, “ terangnya.

 

Terpisah, Kapten Budiyanto yang mengalami peristiwa tersebut menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada pagi dini hari, Jumat (1/11) sekitar Pukul 03.30 WIB. Diungkapkan Danramil yeng pernah berdinas di Kopassus ini, dirinya memergoki para pelaku saat hendak melaksanakan sholat Tahajud di rumahnya.

 

“Ketika mau mengambil air wudhu tiba-tiba terdengar suara sepeda motor berhenti agak jauh di depan rumah dan tak lama berselang tampak sekelebat bayangan yang mencurigakan di bawah lampu depan rumah saya, “ ujarnya.

 

“Karena merasa penasaran dan curiga, saya lalu segera membuka pintu rumah dan mendapati ada dua orang pria tak dikenal yang ingin berniat mencuri di rumah saya, kedua pencuri itupun kaget kalang kabut karena saya memergoki dan saya spontan berteriak maling,” imbuhnya mengisahkan.

 

Saat berusaha kabur, tutur Budiyanto, dirinya berusaha mengejar dan melawan dua pencuri tersebut hingga salah satunya jatuh pingsan akibat terkena pukulan saat melawan.

 

“Melihat temannya pingsan, salah satu pencuri lainnya berusaha kabur meninggalkan lokasi. Tidak mau kehilangan pelaku, Kapten Budiyanto terus mengejar pencuri yang lari tersebut, namun Tidak lama kemudian pencuri yang pingsan itu kembali siuman dan akhirnya juga melarikan diri.

 

Akibat aksi jahatnya yang kepergok Kapten Budiyanto, serta rasa panik kuatir dihakimi massa, para pencuri tersebut kabur dengan meninggalkan unit sepeda motor Honda Supra X, Nopol B 6362 NLY miliknya yang kemudian disita oleh Kapten Budiyanto dan disimpan di Koramil sebagai barang bukti.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel