Berita Satuan

Atasi Krisis, Satgas Yonif 300 Perbaiki Sarana Air Bersih di Keerom

Oleh 03 Nov 2019 Tidak ada komentar
Atasi Krisis, Satgas Yonif 300 Perbaiki Sarana Air Bersih di Keerom
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Akibat krisis yang menyebabkan kurangnya pasokan air bersih, Satgas Yonif 300/Bjw memperbaiki sarana penampungan air bersih bagi warga Kampung Wembi, Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (03/11/2019).

Ary mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (02/11/2019) pimpinan Serka Riki Hidayat dengan beberapa prajurit tersebut, dilakukan bersama-sama dengan warga sekitar.

“Pada pelaksanaannya, dilakukan secara gotong royong dengan warga Kampung Wembi, hal ini dilakukan atas kepedulian Satgas kepada warga dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ucap nya.

“Selain memperbaiki penampungan air bersih warga, Danki A Lettu Inf Maswardi juga memberikan bantuan bola voli untuk menumbuhkan semangat olah raga para pemuda Kampung Wembi,” terangnya.

Kita berharap, dengan bantuan yang diberikan Pos Wembi akan menciptakan hubungan baik prajurit dengan warga dalam mendukung tugas Satgas selama penugasan ini.

“Selain itu, dengan olah raga voli, selain untuk menyalurkan hobi, juga untuk memacu para pemuda untuk gemar berolah raga sehingga kesehatan dan daya tahan tubuhnya akan terbina,” tandasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, karena dengan bantuan yang diberikan personel Pos Wembi dapat mengatasi krisis kebutuhan air bersih warganya.

Hal itu disampaikan Kepala Kampung Wembi Fransiskus Pien dengan mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah membantu memperbaiki sarana penampungan air bersih dan peduli dengan para pemuda yang gemar bermain voli.

“Saya bangga kepada TNI, karena TNI selalu membantu kesusahan masyarakat dan juga TNI selalu bisa mengayomi masyarakat, sehingga rakyat bisa selalu dekat dan cinta terhadap TNI,” tandasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel