Berita Satuan

Atlet Kodam Jaya Sabet Juara I Pariaman International Triathlon 2019

Oleh 25 Nov 2019 Tidak ada komentar
Atlet Kodam Jaya Sabet Juara I Pariaman International Triathlon 2019
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Atlet Kodam Jaya/Jayakarta sukses meraih juara pertama kategori Olimpic Distance TNI/Polri dalam ajang Pariaman International Triathlon 2019 yang diikuti 350 atlet dari dalam negeri maupun mancanegara di Kota Pariaman, Sumatera Barat.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Czi Zulhadrie dalam rilis tertulisnya di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (25/11/2019).

 

Kapendam mengatakan perlombaan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman pada Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019) tersebut, Kodam jaya menurunkan atlet yang berlaga di tiga kategori yaitu Team Triathlon, Olimpic Distance TNI/Polri dan Sprint Distance.

 

“Di Katagori Team, kita menurunkan Kapten Inf Wargono, Serda Amin Nur Rachman dan Kopda Takas H Sianipar, sedangkan untuk Kategori Olimpic Distance TNI/Polri, Kodam Jaya menurunkan Sertu Robby Sugara serta untuk Sprint Distance Sertu Suwito Giat dan Pratu Heru Zuhri akan ikut dalam perlombaan,’’ ujarnya.

 

“Enam orang atlet Kodam Jaya ini semuanya prajurit Militer dengan kesiapan yang cukup, mulai dari kondisi Atlet maupun official sehingga siap bertanding pada tiga kategori yang dilombakan,” terang Kapendam.

 

Menurutnya, Pariaman Internasional Triathlon 2018 merupakan Sport Tourism Internasional, bertaraf internasional, dimana pada perlombaan ini diikuti oleh 8 negara dan beberapa daerah di indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 350 orang.

 

“Delapan negara diantaranya Perancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah. Selain TNI AD, beberapa satuan baik Angkatan Laut, Udara dan Polri juga mengirimkan atlet-atlet terbaiknya,’’ jelasnya.

 

“Keberhasilan team Triathlon dari Kodam Jaya yang dapat mengungguli team-team lainnya sehingga dapat meraih juara I, ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan selain kepada atlet itu sendiri juga terhadap satuan dan Kodam Jaya,’’ tutur Zulhadrie.

 

“Semoga kedepan apa yang sudah diraih atlet Triathlon yang dipimpin oleh Kapten Inf Margono dapat dijadikan sebagai motivasi bagi atlet cabang olah raga lainnya dari Kodam Jaya, sehingga dapat mengukir namanya pada setiap ajang perlombaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, pungkas Kapendam.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel