Berita Satuan

Bagikan Alquran, Satgas Yonif 301 Pertebal Akhlak dan Moral Remaja Kapuas Hulu

Oleh 01 Nov 2019 Tidak ada komentar
Bagikan Alquran, Satgas Yonif 301 Pertebal Akhlak dan Moral Remaja Kapuas Hulu
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan sosial dengan membagikan Alquran ke masjid dan musholla dilakukan Satgas Pamtas Yonif 301/PKS demi mempertebal akhlak dan moral warga khususnya remaja di Kapuas Hulu.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (1/11/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, pembagian kitab suci yang dilakukan personel Pos Kotis pada Kamis (31/10/2019), salah satunya ke Masjid Jami’ul Jihad yang berada di Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar.

 

“Kegiatan tersebut dipimpin Pasiter Satgas (Lettu Inf Ari Marjiono) bersama Danpos Lanjak (Lettu Kav Indra),” ucap Andi.

 

Lebih lanjut diutarakan Andi, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat setempat.

 

Selain itu, Satgas Yonif 301 ingin mengajak masyarakat Desa Lanjak Deras untuk selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa dengan membaca kitab suci Alquran.

 

“Terutama bagi remaja yang akan beranjak dewasa untuk membentuk karakter akhlak dan moral yang baik bagi meraka di usia dini,” terang Andi.

 

Di tempat terpisah, Lettu Ari saat membagikan kitab suci Alquran sempat berpesan kepada masyarakat Desa.

 

“Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan serta membawa dampak positif bagi rakyat,” ucapnya.

 

“Nantinya selain kitab suci Alquran, Satgas juga akan membagikan beberapa Alkitab bagi umat Nasrani yang berada di Kapuas Hulu,” imbuhnya.

 

Sementara itu, pengurus Masjid Jami’ul Jihad, Ustad Arsad (45) mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Alquran ini, dikarenakan Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu.

 

“Syukur Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan bantuan ini, sehingga dengan bantuan yang diberikan semakin memotivasi jamaah untuk lebih giat beribadah, dan semoga Satgas senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT,” tuturnya. (Dispenad/chy)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel