Berita Satuan

Budi Daya Lada, Satgas Yonif 406 Tingkatkan Ekonomi Wiltas

Oleh 23 Nov 2019 Tidak ada komentar
Budi Daya Lada, Satgas Yonif 406 Tingkatkan Ekonomi Wiltas
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Bantu meningkatkan ekonomi warga, Satgas Pamtas Yonif 406/CK mengajak membudidayakan tanaman lada di wilayah perbatasan.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S.,S.Sos.,Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (23/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, penyuluhan pertanian yang dilaksanakan Pos Kotis pada Kamis (21/11/2019)dipimpin Lettu Inf Puji Wahyono bersama beberapa anggota mengajarkan warga untuk mengembangkan tanaman lada karena prospeknya begitu menjanjikan.

 

“Berbekal pengetahuan yang dimiliki, kita ingin berbagi dengan saudara yang di perbatasan untuk mengembangkan lada ini,” jelasnya.

 

Menurut Andy Soelistyo, kondisi geografi lahan di perbatasan RI – PNG yang luas dan cukup subur cocok untuk pertanian dan perkebunan serta masih kurang pemanfaatannya, sehingga Satgas tergugah untuk berbuat dengan memberi penyuluhan dan memberikan bibit Lada untuk masyarakat di perbatasan secara gratis.

 

”Melihat kondisi seperti itu, kami memberikan pengetahuan, penyuluhan dan bimbingan serta mengajak warga Kampung Patriot memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman lada,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, Pasiter Satgas, Lettu Inf Puji Wahyono, menyampaikan,

dengan bekal pengetahuan yang diberikan ini, diharapkan warga Kampung Patriot ke depannya dapat mengembangkan bercocok tanam tanaman lada.

 

“Sehingga dapat menambah penghasilan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

 

Kegiatan penyuluhan cara tanam lada dan cara perawatannya serta pengolahan tersebut turut dihadiri Kepala Kampung Patriot, Abraham Mako beserta anggota masyarakat.

 

Abraham Mako pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas yang sudah bersedia memberi penyuluhan dan bimbingan kepada warganya tentang cara bercocok tananam dan pemeliharaan serta cara mengolah hasil tanaman lada.

 

“Masyarakat antusias terhadap apa yang diberikan tentang penyuluhan cara bercocok tanam lada oleh Satgas, “ucapnya.

 

Sementara itu, Lorensius Toalik (49), seorang warga menuturkan, warga merasa senang mendapat pengetahuan seperti ini, Satgas banyak membantu masyarakat baik di bidang kesehatan, pertanian, perkebunan, dan peternakan.

 

“Kami masyarakat berdoa semoga Satgas diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas sehingga dapat kembali ke keluarga dengan aman,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel