Berita Satuan

Budidayakan Nanas, Satgas Yonif 406 Pacu Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG

Oleh 15 Nov 2019 Tidak ada komentar
Budidayakan Nanas, Satgas Yonif 406 Pacu Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK membantu memajukan perekonomian warga di perbatasan RI-PNG dengan memberikan pelatihan budidaya tanaman nanas kepada warga Kampung Kanggewot, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/KC Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S. Sos. Tr. (Han) dalam keterangan tertulisnya di Boven Digul, Papua Kamis (14/11/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, Danpos Kanggewot Sersan Satu M. Syafii memimpin langsung kegiatan kemasyarakatan di perbatasan yaitu melaksanakan penyuluhan budidaya tanaman nanas di wilayah desa binaan.

 

“Kegiatan ketahanan pangan dengan masyarakat merupakan hal yang positif dan harus tetap dikembangkan sehingga terwujud ketahanan pangan nasional, “ ujarnya.

 

Lebih lanjut diungkapkan, pembinaan teritorial Satnonkowil di daerah penugasan di perbatasan juga membantu Satkowil membina seluruh daerah yang berada di perbatasan dengan cara memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang kesadaran berbangsa dan bernegara.

 

Selain itu juga untuk memajukan perekonomian masyarakat di perbatasan dengan berbagai upaya yang dapat dilakukan, “ ujar alumni Akmil 2002 ini.

 

Dari kegiatan pemberdayaan masyarakat budidaya tanaman buah nanas tersebut didapatkan bahwa masyarakat sangat berharap mendapatkan keuntungan secara ekonomi dan membantu kebutuhan pangan bagi keluarga.

 

“Dengan kehadiran bapak TNI, warga di sini sangat senang dan berterima kasih diberikan penyuluhan budidaya nanas untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan memajukan perekonomian warga kami, “ tutur Kepala Kampung Kanggewot, Yohanes Yaman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel