Berita Satuan

Dongkrak Nilai UN, Satgas Yonif MR 411 Gelar Bimbel di SD Bupul

Oleh 17 Nov 2019 Tidak ada komentar
Dongkrak Nilai UN, Satgas Yonif MR 411 Gelar Bimbel di SD Bupul
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk menghadapi ujian nasional, Satgas Yonif MR 411/PDW berinisiatif menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi para pelajar di Kampung Kirelly, Merauke.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonmek Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (17/11/2019).

 

Rizky mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para personel Pos Bupul 13 tersebut, diberikan kepada para pelajar yang berada di sekitar pos yaitu di Kampung Kirelly.

 

“Tidak semua kampung yang berada di wilayah binaan memiliki sekolah, dan jika dilihat dari segi fasilitas sekolah, dapat dikatakan jauh dari kata layak, dimana belum memiliki sarana prasarana yang memadai,’’ ujarnya.

 

“Ini salah satu program yang Satgas berikan kepada warga perbatasan, untuk mendorong kemajuan di bidang pendidikan dihadapkan keterbatasan sarana, prasarana serta tenaga pendidik,’’ tandasnya.

 

Sementara itu, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin mengatakan, Bimbel diberikan setelah murid-murid pulang sekolah, yaitu pada pukul 15.00 WIT.

 

“Sebentar lagi murid-murid akan menghadapi ujian sekolah, untuk mendongkrak nilai ujiannya kami berinisiatif mengadakan Bimbel di Pos untuk menunjang pemahaman siswa terhadap materi pelajaran seperti bahasa Indonesia, matematika, ilmu pengetahuan sosial dan bahasa Inggris,” ucap Danpos.

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan nilai ujian para pelajar di Kampung Kirelly dapat diraih sesuai harapan,” tandasnya.

 

Terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13, Ibu Ona Bernandus mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada para prajurit Satgas Yonif MR 411 yang telah mengadakan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak didiknya sepulang dari sekolah.

 

“Tak hanya membantu mengajar disekolah, bapak-bapak TNI dari pos juga masih meluangkan waktunya memberikan bimbel kepada murid-murid sepulangnya dari sekolah,” ucapnya.

 

“Tentunya hal ini sangat positif dan saya sangat mengapresiasi atas kepedulian dan ketulusan dari bapak-bapak tentara tersebut,” pungkas Ibu Ona. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel